Sambut HUT Korem 042/Gapu ke-61 dan hari Pahlawan, Danramil Telanaipura Anjangsana Veteran

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam rangka memperingati HUT Korem 042/Gapu ke-61 dan peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada esok hari, 10 November 2020, Danrem 042/Gapu dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl beserta rombongan, Senin (9/11) melaksanakan anjangsana di kediaman salah satu pengurus LVRI Jambi, Mayor (purn) Suratman di Rt.19 No. 4F kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

Rombongan disambut oleh tuan rumah dengan beragam ucapan terima kasih dan apresiasi yang tidak mampu digambarkan atas perhatian pejabat Militer khususnya Korem 042/Gapu terhadap pengurus dan anggota veteran maupun pensiunan.

Meskipun sambutan yang sangat sederhana, namun tidak mengurangi sedikitpun makna peringatan hari Pahlawan.

Peringatan hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya kegiatan anjangsana kepada salah satu pengurus LVRI diwilayah tanggungjawabnya. Dijumpai saat mengikuti rombongan, Danramil menegaskan bahwa kegiatan anjangsana selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga dapat menumbuhkan rasa welas asih antara pejabat yang masih aktif (dinas) dengan mereka yang sudah purna.

Welas asih merupakan sebuah rasa kasih sayang yang menggabungkan empati dan simpati. Semua orang jelas memiliki welas asih dalam dirinya, hanya saja setiap orang punya kadar tersendiri.

Menurut Danramil seyogyanya sebagai generasi penerus, dalam memperingati hari Pahlawan ini, harus mampu meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. Korem 042/Gapu telah menunjukan dedikasinya kepada Nusa dan Bangsa dalam kerangka NKRI.

“Perhatian terutama kepada sesepuh yang sudah purna, veteran dan mereka-mereka yang berjasa bagi negara, hendaknya tidak hanya dilakukan saat peringatan hari Pahlawan saja, namun hari-hari biasa juga sangat perlu, karena dengan kepedulian seperti itu akan dapat menjunjung persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.” jelas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *