Danrem 042/Gapu Berharap, Peran Media Ikuti Semangat Juang Pahlawan Raden Mattaher

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjend TNI Zulkifli merasa bangga, akhirnya Raden Mattaher bisa menjadi Pahlawan Nasional.

“Alhamdulillah, Raden Mattaher bisa jadi Pahlawan Nasional. Semoga semangat kepahlawan beliau bisa mengalir ke darah kita-kita,” ujarnya,” Selasa (10/11/2020).

Dia yakin dan percaya, permasalahan di Jambi ini tidak bisa selesai oleh 1 atau 2 organisasi, semua harus sinergi bahu-membahu.

“Peran wartawan, media saat ini luar biasa. Untuk itu, mari menjaga dan mempelopori semangat kepahlawanan itu (Raden Mattaher),” harap Danrem.

Disamping itu, di tanggal 10 November Hari Pahlawan ini, Danrem mengajak insan pers untuk sama-sama semangat menyelesaikan masalah yang saat ini dihadapi, seperti karhutla, Covid-19 dan semangat mengamankan Pilkada.

“Itu agenda PR kita semua. Semoga teman-teman wartawan bisa membuat berita-berita yang tidak membakar semangat yang berbuat negatif tetapi yang membakar berbuat positif,” harap Zulkifli.

Untuk diketahui, Raden Mattaher atau yang dikenal dengan Singo Kumpeh telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh pemerintah pusat.

Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi merupakan sosok panglima perang Provinsi Jambi dalam melawan penjajah Belanda.

Dalam perjuangannya tersebut, Raden Mattaher gugur di tangan Belanda pada 7 September 1907.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *