Mobil Terseret Arus Banjir, Lima Penumpang Nyaris Tenggelam

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Banjir yang terjadi di Kabupaten Sarolangun, Jambi l, Sabtu (9/1/2021) pagi nyaris merenggut lima nyawa sekaligus. Bagaimana tidak, kelima penumpang mobil di Desa Temengung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi tersebut nyaris tewas saat mobil yang dikendarai mereka tenggelam karena terseret arus banjir.

Dari informasi yang didapat, mulanya Kecamatan Limun dilanda banjir akibat tingginya intensitas hujan. Tidak hanya itu, air sungai di kawasan tersebut sampai meluap kepermukaan rumah warga.

Namun, entah apa yang terjadi ada sebuah mobil wana putih menerobos jalan yang dilanda banjir. Akibat derasnya arus sungai, mobil tersebut langsung terseret dan masuk kedalam genangan air yang dalam.

Sementara, warga yang melihat kejadian tersebut langsung histeris minta tolong agar penumpang yang ada di dalam mobil bisa selamat.

Beruntung, kelima orang korban berhasil keluar dari kendaraannya. Mereka bisa berenang ke tepi sungai meski harus melawan derasnya air sungai.

Kepala Desa Temengung, Idet membenarkan adanya sebuah mobil dobel kabin warna putih masuk kedalam genangan air dalam.

“Ya benar ada, mobilnya terseret banjir dari jalan lintas. Beruntung, penumpang di dalam mobil selamat semua,” ungkapnya, Sabtu (9/1/2021).

Dia menambahkan, bahwa Kecamatan Limun sering menjadi langganan banjir saat hujan deras.

“Sementara pengendara mobil terkadang sudah diperingati jangan melintas jalan karena dalam dan arus kuat, namun tetep nekat diterobos mobil. Ya akhirnya, mobil tersebut terseret arus dan tenggelam,” imbuh Idet.

Terpisah, warga lainnya, Yansah mengaku banjir terjadi dari Sabtu pagi. Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 WIB banjir semakin dalam sampai ke jalan raya.

Menurutnya, penyelamatan terhadap kelima penumpang sempat dramatis. Pasalnya, warga saat melihat mobil masuk ke banjir yang dalam langsung berenang kearah mobil setelah itu.

Kemudian, warga membuka pintu mobil untuk menyelamatkan korban. Selanjutnya, penumpang langsung dibawa ke pinggir jalan. Tidak sampai di tepi sungai, mobil yang dikendarai mereka langsung tenggelam.

“Sebelum mobil tenggelam, warga dengan cepat menyelamatkan penumpang. Tidak ada korban jiwa,” tutur Yansah.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *