Kapolda Jambi dan Danrem Disuntik Vaksin Serentak

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi, Kamis (14/1/2021) berlangsung lancar.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli punya kesan berbeda saat menjadi penerima vaksin pertama di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengaku, baru pertama kali dirinya divaksin. “Baru yang pertama kali ini ikut vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut karena ini merupakan untuk daya tahan tubuh. Meski demikian, masyarakat jangan melupakan 3 M.

“Meski telah divaksin, kita tetap melakukan protokol kesehatan 3 M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” imbuh Rachmad.

Sedangkan Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, mengaku tidak ada gejala apa-apa usai menerima vaksin. “Setelah 30 menit, tidak ada gejala apa-apa, hanya sedikit pegal,” tegasnya.

Yang jelas, kata Zulkifli, dengan vaksin ini adalah upaya pemerintah untuk bisa menyetop penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar merasa bersyukur pencanangan vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi berjalan lancar.

Diakuinya, Provinsi Jambi telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara sinergis dengan pemerintah pusat, Forkopimda Provinsi Jambi, pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta semua pihak terkait yang telah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Alhamdulillah, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Provinsi Jambi berlangsung lancar, semoga seluruh tahap vaksinasi berikutnya juga lancar,” ujar Fachrori yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi ini.

Selanjutnya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada vaksinator dan para medis serta semua pihak yang berkontribusi demi terlaksananya penyuntikan vaksin Covid-19 hari ini.

“Saya yakin, kedepan para medis dan semua pemangku kepentingan juga akan melaksanakan vaksinasi dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Meskipun sudah mulai melaksanakan vaksinasi, lanjut Gubernur, namun harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama kita jadikan sebagai kebiasaan baru,” harap Fachrori.

Gubernur juga menambahkan, Provinsi Jambi sangat mendukung dan siap menyukseskan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya untuk memerangi Covid-19, guna menghentikan pandemi ini, sehingga kita bisa melangkah lebih baik lagi dalam melaksanakan aktivitas dalam semua sektor.

“Secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, untuk membangun Provinsi Jambi, meningkatkan kemajuan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi yang kita cintai ini,” tandasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *