Babinsa Koramil Telanaipura Latih Kedisiplinan dan Materi Komunikasi di SMK Taruna Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – setiap warga negara tanpa terkecuali wajib memiliki wawasan kebangsaan (wasbang) agar bisa mengutamakan persatuan dan kesatuan negara tercinta. Wawasan tersebut tentu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi suatu bangsa seiring perkembangan dari masa ke masa, tanpa harus melupakan jati diri sebagai bangsa.

Dalam rangka menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan tersebut, diperlukan peran aparat kewilayahan (Babinsa) untuk memberikan pembekalan, pemahaman dan pelatihan materi-materi sebagai pendukungnya.

Adalah Sertu MP Sitanggang, Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura. Dalam keseharian tugasnya ia harus selalu aktif berkomunikasi dan bersosialisasi di wilayah binaannya.

Kali ini ia memberikan pelatihan dan pemahaman kepada siswa/i SMK Taruna Jambi jl. Marsda Suryadarma RT. 15 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Selasa (19/01/2021) tentang materi kedisiplinan dan metode komunikasi yang baik dan efektif.

Menurutnya kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar.

Tetapi yang paling penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa/i menjadi kuat sebagai penerus bangsa, karena sikap disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Sementara salah satu materi komunikasi yang disampaikan berupa Cara Memberi Instruksi (CMI).

Materi tersebut merupakan salah satu metode komunikasi yang kerap dilakukan sebagai cara penyampaian pengertian dan kecakapan kepada orang lain, untuk mencapai tujuan yang dikehendaki.

Dihubungi secara terpisah, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan adanya tugas pendampingan atau pemberian materi wasbang kepada siswa/i di SMK tersebut.

Begitu pentingnya materi-materi ini, pihak sekolah diharapkan dapat mengaplikasikan dalam proses belajar mengajar, sehingga kemungkinan munculnya premanisme dan tindak pidana lain semisal tawuran antar sekolah dan tindak pidana lainnya dapat diantisipasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *