Latorsar umum Kodim 0415/Bth TA 2021 Resmi DIbuka

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Program Latihan perorangan dasar (Latorsar) umum Kodim 0415/Bth TA. 2021 secara resmi dibuka.

Bertempat di lapangan apel Kodim, Dandim 0415/Bth diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho, S.Pd berkesempatan membuka Latorsar umum yang rencananya akan dilakukan selama tiga pekan kedepan.

Latihan perorangan merupakan latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan militer serta meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Latihan perorangan ini akan diikuti oleh seluruh personil Kodim Batanghari berpangkat Bintara dan Tamtama dengan materi yang disuguhkan mulai dari pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar umum teritorial sesuai Buku Pegangan Umum Pelaksanaan (BPUP) 1 s.d 7/ Teritorial.

Mengawali sambutannya sebagai pimpinan umum latihan, Kasdim memberikan gambaran kepada seluruh peserta latihan berupa tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Dihadapkan dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan situasi yang cukup sulit akibat pandemi covid-19, membuat kehidupan masyarakat menjadi sulit, persatuan dan kesatuan masyarakat menjadi terancam dan suhu perpolitikan semakin dinamis.

Oleh sebab itu melalui latihan ini, Kasdim berpesan agar para peserta mampu mengikuti latihan ini dengan serius.

“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pelatih dan pemateri sehingga dapat diimplementasikan saat dilapangan nantinya dan juga untuk menjawab tantangan tugas-tugas kedepan.” pesan Dandim 0415/Bth Kol Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P yang disampaikan oleh Kasdim Letkol Inf Tri Nugroho, S.P.d

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *