Rumah Warga Kebakaran, Ini Aksi Mulia Babinsa Koramil Telanaipura 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Musibah dan bencana bisa datang dan menimpa seseorang kapanpun waktunya tanpa ada yang mampu memprediksi sebelumnya.

Bencana yang terjadi tidak pernah membeda-bedakan di semua tingkat kalangan.

Sebagian orang, hakekat bencana adalah sebuah azab, sementara sebagian (muslim) musibah adalah teguran keras karena telah mengabai kan peringatan Allah berupa musibah yang tidak pernah membuatnya kembali taat, hingga akhirnya Allah timpakan bencana atas dirinya.

Kejadian kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah milik sdr. Marchel (36), pekerjaan pedagang, warga lrg. Kitek RT.40 Mayang ujung Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo kota Jambi, Jumat sore (22/1/2021) kemarin dapat dijadikan renungan bagi siapa saja yang mampu mengambil hikmahnya.

Meskipun api dapat dipadamkan dengan peralatan seadanya, namun kerugian sangat dirasakan sehingga mengundang rasa kemanusiaan dan simpati diantara sesama masih tetap ada.

Salah satu wujud kebersamaan dan kepedulian ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Serka Afriadi saat berada di lokasi bersama korban kebakaran.

Aksi mulia berupa aksi sosial yang ditunjukkan, membuat hati siapa saja yang melihatnya bergetar dan merasa terharu.

Afriadi memberikan bantuan berupa baju-baju bekas layak pakai dan paket sembako dari Koramil kepada korban musibah kebakaran karena tidak mampu menyelamatkan satupun barang-barangnya. Mereka hanya memiliki pakaian yang dikenakan saja.

Sontak aksi kepedulian Babinsa tersebut mendapat respon positif dan apresiasi dari Danramil 415-09/ Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E.

Ia juga terketuk hatinya atas musibah kebakaran yang menimpa salah satu warga di wilayah binternya dengan memberikan bantuan sekedarnya berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya. Bantuan yang tidak seberapa nilainya ini diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban untuk menunjang kehidupan.

Danramil menilai bahwa musibah yang terjadi itu sebagai ujian keimanan seseorang, dan diyakini dibalik musibah kebakaran ada hikmahnya.

Beliau juga berpesan kepada keluarga korban musibah kebakaran rumah untuk tetap tabah dan jangan putus asa.

“Allah memberikan ujian kepada makhluknya sesuai dengan kadar keimanan, dan ketika mampu bersabar dan istiqomah, Allah akan melapangkan rizki kepadanya.” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *