Warga dan TNI Gotong-royong  Rapikan Jalan Penghubung 2 Desa

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menggunakan alat berat, TNI dan masyarakat sekitar Desa Sungai Terap melakukan gotong royong serta merapikan jalan transportasi darat penghubung antar 2 desa.

Pantauan di lapangan, selain membangun jalan, alat berat tersebut juga digunakan untuk membersihkan sampah di kanal yang berada dipinggir jalan utama yang akan dibuat.

Digunakannya alat berat tersebut, lantaran sampah seperti kayu mati, tumpukan rumput serta rotan sulit untuk dipindahkan.

Anggota TNI AD dari Kodim 0415/Batanghari Prada Ade Irawan, mengatakan, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim 0415/Batanghari ini digunakan 2 alat berat. Yang berfungsi untuk membangun jalan penghubung antara Desa Sungai Terap menuju Desa Sungai Gelam.

“Untuk yang membersihkan sampah, kita menggunakan alat berat merek Sumitomo PH210. Dengan operator dan kadus 2 Sungai Terap di sampingnya untuk mengarahkan sampah yang bertumpukan dipinggir kanal,” ujar Prada Ade, Kamis (11/2/2021).

Sedangkan alat berat lainnya, digunakan untuk membuka jalan.

“Jadi alat berat satunya lagi digunakan untuk membangun jalan. yang mengarahkannya Babinsa dan masyarakat sekitar agar tepat sasaran,” imbuhnya.

Sementara, Kadus 2 Desa Sungai Terap, Kusaini, menjelaskan, banyaknya sampah di sini lantaran jalan transportasi di Desa Sungai Terap menuju Desa Sungai Gelam belum dibuat.

“Di sinikan jarang dilalui warga, makanya sampah seperti kayu mati dan rotan bertumpukan. Jadi kita sangat senang sekali ada program TMMD ini. Kita siap membantu,” tuturnya.

(yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *