Telkomsel Akan Pasang Alat Penguat Sinyal di Ponpes Jaharul Falah Al Islamy

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Usai meninjau lokasi, pihak Telkomsel Jambi akan memasangkan alat penguat sinyal di Pondok Pesantren (Ponpes) Jaharul Falah Al Islamy, Desa Sungai Terap, Senin (15/2/2021).

“Setelah ditinjau, yang memungkin untuk dipasang alat di Ponpes Sungai Terap, pasalnya di sana ada tower mini yang cukup tinggi,” ujar Reha, selaku Tim Quality Telkomsel Jambi, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, setelah ditinjau memang sinyal di Desa Sungai Terap ini cukup parah. Bahkan untuk menelpon biasa saja sinyalnya hilang timbul.

“Untuk menelpon saja susah, apalagi untuk internet,” tambahnya.

Dari pihak Telkomsel Jambi, pihaknya akan memasang satu alat atau satu titik untuk penguat sinyal dalam rangka mensuport program TMMD.

Menurutnya, dengan dipasangkannya 1 titik penguat sinyal, warga sekitar juga dapat terdampak sejauh 3 Kilometer

“1 titik untuk blocking 3 Kilometer. Tetapi jika ada pohon tinggi yang menjadi kendala, blm bisa diperkirakan. Blocking itu pegaruh jarak sinyal,” imbuhnya.

Kedepan tidak menutup kemungkinan tower mini atau tower permanen akan dipasang di Desa Sungai Terap, paslanya pihaknya telah meminta data jumlah penduduk Desa Sungai Terap.

“Untuk sementara alat itu untuk even TMMD, kita sudah minta data jumlah dari kantor desa. Bisa jadi bakal dibangun tower mini, atau tower permanen yang besar, tidak menutup kemungkinan,” tutupnya.

(yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *