Cegah Karhutla, Ini Pesan Dandim 0415/Batanghari

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, SIP.,MIP memerintahkan jajarannya untuk terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Babinsa, gencarkan sosialisasi mendatangi langsung masyarakat, karna cara ini ampuh bisa memberikan pemahaman secara langsung,” kata Dandim 0415/Batanghari, dalam Peninjauannya dilahan bekas Karhutla Di wilayah Muaro Jambi, Rabu (10/3/2021).

Ia menyampaikan, pihaknya tidak melarang masyarakat membuka lahan untuk berkebun, akan tetapi yang dilarang itu adalah cara – cara yang dilakukan tidak benar, seperti membuka lahan dengan membakar, walau pun dalam area tertentu.

“Karena masih ada cara lain bisa dilakukan masyarakat jika ingin berkebun, misalnya dibabat, semprot dan sebagainya butuh keuletan dan harus rajin. Dengan demikian tidak merusak ekosistem dan lingkungan yang ada,” ujar Dandim.

Melalui penyampaiannya di lokasi bekas Karhutla Wilayah Kabupaten Muarojambi, Kecamatan Kumpeh Ilir,  Dandim 0415/Batanghari selalu memberi arahan kepada Babinsa dilapangan dalam penanganan Karhutla tersebut diharapkan menjadi penyemangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *