Dansatgas TMMD Paparkan  Program ke Katim Wasev Mabes TNI AD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di Posko TMMD di Desa Sungaiterap, Dandim 0415/Batanghari, Kolonel J Hadiyanto, memaparkan sasaran program TMMD ke 110 ke ketua tim Wasev, Mayjen TNI Hariyanto, Sabtu (27/3/2021).

Dalam paparannya, Dandim dan juga Dansatgas TMMD, Kolonel J Hadiyanto, menjelasakan, bahwa pihaknya dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari dalam membuka akses jalan, sedikit mengalami kendala, lantaran di Kabupaten Muarojambi 80 persennya merupakan lahan gambut.

Selain bergambut, pihaknya juga mengerjakan pembangunan akses jalan di tengah rawa-rawa.

“Di Kabupaten Muarojambi ini seluas 526.400 Ha, yang di mana 80 persen merupakan lahan bergambut. Ini lah yang kami bangun dalam Program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari, katanya,” Sabtu (27/03/2021).

Ditambahnya, sudah selama 2 tahun lebih masyarakat meminta untuk menembuskan jalan dari Desa Sungaiterap menuju Desa Sungaigelam. Juga satu lagi di Desa Mekarjaya menuju Desa Talanbelido.

“Dengan adanya jalan ini, masayarkat dari Desa Sungaiterap ke Desa Sungaigelam hanya 30 menit yang di mana sebelumnya 3 jam. Sedangkan Desa Mekarjaya menuju Desa Talangbelido hanya 10 menit, sebelumnya 1 jam. Diharapkan dengan terbukanya akses jalan ini menigkatkan taraf perekonomian masyarakat,” paparnya.

Lanjut, kata Kolonel J Hadiyanto, kedua Desa itu saat ini penggerjaannya sudah mencapai 90 persen.

“Desan Sungaiterap sudah 90 persen dan Desa Mekarjaya pun 90 persen. Untuk kegiatan non fisik, seluruhnya sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *