Ini Pesan Aslat Kasad ke Santri di Ponpes Jaharul Falah Al Islamy

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Usai memberi kata sambutan, dalam kegiatan tatap muka bersawa warga Desa Sungaiterap, di Pondok Pesantren Jaharul Falah Al Islamy, Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Harianto, berpesan ke santri untuk belajar dengan baik agar bisa menjadi orang sukses dan mendaftar Polwan dan juga Kowat.

“Pesan saya ke anak santri belajar yang baik. Karena pengetahuan itu membuka cara berpikir kita karena pengetahuan mengubah nasib, orang tanpa pengetahuan, orang lain tidak akan tahu, dengan adanya pengetahuan maka akan meningkat taraf hidup,” pesanya, ke anak Satri dan Santriwati Jaharul Falah Al Islamy, Sabtu (27/3/2021).

Disambungnya, tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya. Juga Ilmu harus didasari dengan agama, belajar yang baik jangan mudah menyerah. Intinya belajar itu harus tekun.

Lanjut, disebutnya, secara umum kelemahan anak-anak saat ini adalah kurangnya budaya membaca. Padahal, pengetahuan itu didapatkan dari membaca. Yang mempengaruhinya yaitu, handphone dan televisi. Padahal barang itu merupakan budaya melihat, bukan membaca.

“Membaca harus konsentrasi harus fokus dan serius agar bisa terekam dalam pikiran kita. Kelemahan kita di era digital ini, kita lebih budaya melihat dari pada membaca. Kita tidak tahu akan mejadi apa, tapi kita lakukan upaya untuk menjadi apa,” sambungnya, yang juga Asisten Latihan (Aslat) Kasad.

Lanjutnya lagi, “Belajar dan belajar hidup itu bisa dari mana-mana saja, dari dalam kelas maupun luar kelas. Adik-adik, saya minta jangan mudah terpengaruh, harus pilih-pilih dalam bergaul, jangan mudah terpegaruh hal buruk,” sambungnya lagi.

Ditegaskannya, pengetahuan akan merubah nasib seseorang. Diharapkannya, Santri dan Santriwati di sini bisa menjadi orang sukses.

“Saya harapkan Santri dan Santriwati di sini bisa jadi pegawai Provinsi maupun kabupaten, juga Polwan serta Kowat. Cari ilmu sebanyak banyaknya di tempat ini (Ponpes Jaharu Falah Al Islamy,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *