Katim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Pekerjaan Jalan TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Usai meninjau jalan TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungaiterap, Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Harianto mengapresiasai pekerjaan TNI dan masyarakat yang bekerja keras.

Sebelumnya, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI, Mayjen TNI Harianto itu, dengan berjalan kaki dari titik nol menuju jembatan titik 1 untuk mengecek jalan yang telah dibuat, Sabtu (27/3/2021) pagi.

Pantauan di lapangan, Mayjen TNI Harianto itu harus melalui jalur lama, lantaran jalur yang dibuat dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari habis diguyur hujan semalaman, sehingga sulit untuk dilalui.

Jarak antara titik nol menuju jembatan titik 1 itu, sekira 600 meter. Dengan perlahan Ketua Tim Wasev Mabes TNI itu mengeceknya, dengan didampingi Kadis PUPR Muarojambi, Yultasmi dan Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari Kolonel J Hadiyanto.

Tampak juga, Satgas TMDD dan warga Desa Sungaiterap tengah bergotong royong memasang papan pada galar yang akan ditimbun.

Ketua Tim Waves Mabes TNI AD, Mayjen TNI Harianto, menyebutkan, bahwa jalan yang dibangun dalam program TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari cukup menantang, karena didapatkan rawa-rawa yang cukup dalam sehingga harus ditimbun.

“Hari ini meninjau akses jalan yang dibuka kurang lebih 6 kilometer, ini medan yang cukup menantang, karena rawa-rawanya cukup dalam. Saya kira mudah-mudahan dalam waktu 1 minggu ini jalan yang krusial ini bisa dituntaskan,” ungkapnya, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, jalan yang dibangun ini merupakan terbukanya isolasi, yang di mana sebelumnya menempuh waktu 3 jam untuk menuju ke Desa Sungaigelam, saat ini bisa jadi setegah jam (30 menit).

“Saya apresiasi yang dilakukan TNI dan masyarakat bersama-sama membangun jalan. Saya kira ini untuk kepentingan masyarakat kita. Jadi ini perlu ditingkatkan lagi ketika selesai. Ini awal yang bail,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *