UMUM  

Dinas Perhubungan Jambi Bakal Pasang CCTV di Pintu Masuk Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Guna memonitor dan mengurai arus lalu lintas yang diprediksi semakin padat, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi merencanakan pemasangan kamera CCTV di 7 pintu perbatasan Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra saat dihubungi menjelaskan, pemasangan CCTV ini sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Dan nantinya akan ditargetkan dipasang pada tahun 2022.

Diakui Varial, pada tahun ini pihaknya sedang mencari alternatif termurah untuk CCTV karena jika gunakan kabel fiber optik seperti Kota Jambi akan memakan biaya mahal. Sebab nantinya akan dipasang di kabupaten/kota yang di Jambi.

“Nanti kita gunakan jaringan internet yang akan kita modifikasi, kita sedang bicara juga dengan tim IT dan pengembangan untuk detil design-nya,” sebut Varial, Minggu (28/3/2021).

Terkait anggaran, dia menyebut belum didaptakan estimasinya. Yang jelas pihaknya masih mencari solusi tiap alat yang akan dipakai.

“Seperti terkait ketajaman kamera seperti apa, apa kamera berputar, server,” katanya.

Untuk tahap awal tahun depan, Varial menyebut dipasang pada tujuh pintu masuk Provinsi Jambi. Seperti di batas Jambi-Sumatera Selatan di Muarojambi, lalu Sarolangun-batas Sumsel kemudian Bungo -batas Sumbar, lalu di batas Kerinci (letter W)-batas Sumbar, Sungai penuh -batas Sumbar (Tapan), lalu Tanjabbar-batas Riau.

“Pada titik perbatasan ada dua kamera yang digunakan untuk melihat sisi depan dan belakang kendaraan. Kita harapkan dapat menghitung, monitoring dan memantau tingkat kepadatan lalu lintas. Ini berguna untuk antisapasi lalin kabupaten dan juga Polda,” imbuh Varial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *