Dandim 0415/Batanghari Dorong Vaksinasi Kepada Para Purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT

JAMBI.KABARDAERAH COM – Program vaksinasi secara bertahap telah dijalankan oleh pemerintah sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran infeksi virus Corona dan menekan angka kasus penyebaran covid-19 yang masih terus mengalami peningkatan.

Pada prinsipnya, vaksinasi diberikan untuk mencapai Herd immunity, seluruh masyarakat harus melakukan vaksin covid-19. Meski saat ini masih diutamakan kepada kelompok prioritas, karena sebagai perlindungan diri dan orang sekitar.

TNI dalam hal ini Kodim 0415/Bth melaksanakan kegiatan pemberian vaksin covid-19 yang ditujukan kepada purnawirawan TNI, warakawuri dan seluruh keluarga besar TNI (KBT) secara bertahap dan berlanjut di klinik RS. Bratanata DKT Jambi, Rabu (19/5/2021).

Dandim 0415/Bth Kol inf J Hadiyanto S.I.P, M.I.P menegaskan bahwa pemberian vaksin bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT mutlak dilaksanakan, sebagai prioritas dan bentuk kepedulian serta keperpihakan TNI kepada Personil yang sudah purna, Warakawuri dan KBT.

Lebih lanjut Dandim berharap, agar setelah pemberian vaksin ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan patuh terhadap prilaku disiplin melaksanakan 6 M, yakni:

– Membaca doa

– Mencuci tangan dengan air mengalir.

– Memakai masker.

– Menjaga jarak.

– Menjauhi kerumunan dan

– Membatasi interaksi.

Pemberian vaksin covid-19 kepada lansia merupakan prioritas setelah tenaga kesehatan terus diupayakan karena termasuk kategori rentan. TNI menjadi salah satu wadah untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT yang diantaranya adalah lansia.

Guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional, Dandim 0415/Bth yang juga didampingi Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mendorong dan memobilisasi para purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT untuk dilakukan pemberian vaksin masal.

“Percepatan pemberian vaksin kepada para purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT harus segera dilakukan guna meraih herd immunity. Untuk itu Koramil-Koramil yang ada dan sebagai badan pelaksana, mempunyai tanggung jawab moral untuk memobilisasi para purnawirawan, warakawuri dan KBT,” ungkap Dandim melalui Danramil Telanaipura.

“Mayoritas yang diberikan vaksin covid-19 memiliki jenjang usia diatas 59 tahun, oleh sebab itu semua akan melewati tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator. Tidak sedikit yang berusia lanjut melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *