Satgas TMMD Bantu Anak-Anak Menyebrang Jalan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kehadiran Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, tidak hanya terfokus pada pengerjaan sasaran fisik saja.

Kepekaan serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar juga menjadi bagian konsentrasi anggota satgas.

Seperti terlihat Serda Dandi Reswian Saputra saat menemani serta membantu anak-anak yang ingin menyembrang jalan.

Seketika melihat ada dua orang anak-anak kebingungan di jalan hitam (aspal), sontak saya tanya “mau kemano dek?”, terang Dandi.

“Ndak nyebrang om” jawab bocah tersebut.

Mendengar jawabannya, saya langsung hampiri dan membantu mereka menyebrang jalan, sambil ngingatkan kembali ke dua oran bocah “jangan main di jalan”, kisah Dandi.

Melihat kejadian itu, Dansatgas TMMD Ke 111 Tahun 2021 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han yang juga pejabat Komandan Kodim 0420/Sarko menjelaskan, kepedulian anggota satgas seperti yang di lakukan Serda Dandi itu merupakan bagian dari kepedulian mereka kepada warga di lokasi TMMD.

Mendapatkan laporan, anggota satgas di lokasi juga intens berbaur dan memberikan bantuan kepada warga seperti membantu menimba air sumur pada sore harinya, dan banyak lagi kegitan pembinaan teritorial kreatif yang mereka lakukan, ini menjadi nilai plus tersendiri di program TMMD kali ini, tutup Letkol Inf Tomi selaku Dansatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *