Dinilai Berjasa Temukan Granat, Babinsa ini Serahkan Bingkisan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura kelurahan Solok Sipin kota Jambi, Sertu Agus Sukma Jaya menyerahkan bingkisan kepada salah seorang warga Jl. Letkol Selamet Riyadi lrg. Sakura RT. 27 No. 11 bernama Kartini (39) sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa yang diberikan.

Bingkisan berasal dari Komandan Kodim 0415/Jambi sebagai bentuk apresiasi atas jasa ibu Kartini yang telah menemukan sebuah granat nanas dir almarhum kakaknya dan langsung menyerahkannya kepada ibu Lurah kemudian kepada Babinsa.

Sekedar diketahui bahwa ibu Kartini pada (21/7) silam menemukan sebuah granat nanas saat dirinya membersihkan rumah milik almarhum kakaknya yang baru meninggal.

Karena ketidaktahuannya, benda yang Kartini temukan lalu dibungkus dan langsung diserahkan kepada ibu Lurah serta Babinsa tanpa mengetahui risiko dari benda yang diketemukan tersebut yang ternyata adalah sebuah granat nanas dan diduga masih aktif.

Agus mengungkapkan bahwa pemberian bingkisan ini adalah bentuk apresiasi dari Komandan Kodim, merupakan salah satu bukti dan perhatian atas jasa ibu Kartini.

Hubungan kerjasama yang sangat baik antara warga masyarakat dengan seorang Babinsa merupakan perwujudan dari pelaksanaan Binter dan sikap teritorial yang terbilang berhasil.

Ditemui secara terpisah, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi adanya kedekatan antara warga masyarakat dengan seorang Babinsa. Hal ini menunjukkan keberhasilan penerapan sikap teritorial oleh Babinsa.

Lebih jauh Mayor Widi berharap agar Babinsa lainnya mampu meneladani peristiwa tersebut dan mau secara maksimal menerapkan Binter dan sikap teritorial yang baik di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *