Tembus Daerah Terisolir, Kapolres Tanjab Barat Luncurkan Kapal Apung Merah Putih Untuk Vaksinisasi Warga

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Guna memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi warga terisolir di perairan ujung jabung di Dusun Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Polres Tanjab Barat meluncurkan sebuah kapal apung.

Kapal apung merah putih yang diberi nama “Pelampung Polri” (Pelayanan Masyarakat Puskesmas Apung Polri) digunakan langsung secara perdana untuk mengantar vaksinator menggapai sasaran vaksinasi di pelosok parit di wilayah hukum Polres Tanjab Barat yang tidak terjangkau oleh kendaraan bermotor.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro menjelaskan, diluncurkannya kapal vaksinasi apung ini sebagai langkah optimalisasi vaksinasi di Kabupaten Tanjab Barat.

Disamping itu, dia berharap program ini dapat menjangkau masyarakat yang berada di daerah terpencil sekalipun, yang sulit dijangkau menggunakan transportasi darat.

“Kita jangkau warga kita untuk divaksin, dan alhamdulillah antusias warga disini sangat tinggi,” ujar Guntur Saputro saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Baginya, kapal vaksinasi kapal apung “Pelampung Polri” sebagai persembahan kenangan untuk warga Tanjabbar. “Ini sebagai bentuk dedikasi kami kepada warga Tanjab Barat sebelum kami pindah tugas sebagai Kapolres Bungo,” tuturnya.

Dalam menjalankan vaksinisasi tersebut, kapal berwarna merah putih tersebut mengangkut sedikitnya 18 tenaga kesehatan beserta kelengkapan medis dan tabung oksigen.

Diakuinya, kapal vaksinasi Polri tersebut hasil pemanfaatan barang rampasan negara sarana tindak pidana penyelundupan benih lobster.

“Biar dioperasionalkan untuk membantu percepatan vaksinasi di daerah-daerah terisolir di puluhan parit yang ada di wilayah Tanjab Barat,” tandas Guntur.

Kedepannya, Kapolres berharap, Kementrian Kesehatan RI dapat menambah kuota vaksin di Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *