Dandim 0415/Jambi Kawal Pergeseran Vaksin Pfizer ke Gudang Penyimpanan Dinkes Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pemerintah terus berupaya melakukan percepatan distribusi vaksin covid-19 ke seluruh wilayah tanah air hingga ke daerah terpencil dan terluar.

Pemerintah juga terus berupaya keras mengamankan stok vaksin dan mempercepat distribusinya, termasuk distribusi yang dikirim langsung ke provinsi untuk mempercepat rantai distribusi.

Distribusi vaksin terus dilakukan agar sebaran dari covid-19 bisa ditekan dengan tujuan akhirnya menghentikan pandemi yang belum berakhir.

Tentang pergeseran vaksin pfizer yang baru datang dari Jakarta menuju gudang penyimpanan Dinkes Prov. Jambi, Selasa (12/10), Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hadiyanto S.I.P., M.I.P menjamin keamanan selama proses pergeseran.

Vaksin Pfizer sebanyak 6 box (koli) dengan berat 185 kg (5.850 vial) akan diperuntukkan bagi masyarakat di prov. Jambi sebagai stock vaksin selain vaksin yang ada.

Menurut Dandim melalui Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE bahwa selama proses kedatangan vaksin, perjalanan pergeseran hingga penerimaan di gudang penyimpanan dijamin keamanannya. Personil Kodim dan Polresta Jambi akan berdampingan mengamankan keberadaan vaksin di gudang penyimpanan.

Perlu masyarakat ketahui bahwasanya vaksin Pfizer yang diterima memiliki sedikit keunggulan terkait efikasi. Disebutkan jika keefektifannya sekitar 95% efektif melawan covid-19 setelah dosis kedua diberikan.

Namun demikian baik Dandim maupun Danramil meminta kepada masyarakat meski telah di vaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Jangan menganggap sepele dan lalai terhadap protokol kesehatan, sikap konsisten dan patuh menjadi syarat utama keberhasilan penanganan penyebaran covid-19.” ujar Mayor Widi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *