Hadirkan Sifat Kepemimpinan, Danramil Telanaipura Ikuti Giat Garjas 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam rangka menghadirkan sifat-sifat kepemimpinan berupa memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh anak buahnya, Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti kegiatan Penyelenggaraan Jasmani (Garjas) hari ini, Senin (15/11/2021) di lapangan Tri Lomba Juang Koni kota Jambi.

Kegiatan periodik ini menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi, guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dan peran satuan dalam membina fisik serta menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepan nantinya.

Mempunyai kemampuan dalam menggerakkan sekumpulan orang demi mencapai tujuan bersama, adalah salah satu contoh sifat kepemimpinan dari seorang pemimpin yang cakap dan hebat.

Memimpin dan bertanggungjawab atas banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Padahal menjadi seorang pemimpin tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Siapapun bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin, asalkan ia sudah menerapkan sikap maupun sifat kepemimpinan dengan baik didalam dirinya.

Menurut Danramil saat ditemui di lokasi kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan garjas periodik ini diikuti oleh seluruh personil, dikecualikan bagi mereka yang menderita sakit/menahun, Dinas, cuti dan tugas operasi.

“Garjas dilaksanakan sebagai barometer terhadap kemampuan fisik yang dimiliki oleh setiap prajurit.” tutur Mayor Widi.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sengaja ia mengikuti giat garjas ini sebagai modal untuk memberi contoh dan penyadaran kepada seluruh anak buahnya tentang pentingnya menjaga fisik guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin padat.

Ia menyadari jika peran dan kemampuan seorang pemimpin atau leader sangat berpengaruh pada kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi.

“Perlu diketahui bahwa ciri pemimpin yang bijak adalah mereka yang cenderung memberikan contoh ketimbang hanya asal memerintah. Dimata anggota, pemimpin yang seperti ini tentu sangat disegani dan layak dijadikan panutan bukan hanya sebatas pemimpin,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *