Peduli Kesehatan Warga, Polres Muarojambi Kerahkan Mobil Water Cannon Semprot Debu

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Adanya keluhan warga KM 35, Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi langsung direspon cepat Polres Muarojambi.

Betapa tidak, jalur II pemukiman warga yang sering dilalui kendaraan Batubara dan CPO berdebu sehingga bisa mengganggu kesehatan warga.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polres Muarojambi mengerahkan mobil Water Cannon untuk melakukan penyiraman debu di jalur II Batubara dan CPO tersebut.

Kasi Humas Polres Muarojambi, AKP Amradi mengatakan, penyemprotan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Mestong, Ipda Sazely.

Menurutnya, petugas menggunakan mobil Water Cannon untuk menyiram jalanan yang berada dekat pemukiman warga yang terkena debu.

Penyiraman ini, katanya, dilakukan karena adanya keluhan masyarakat yang terkena debu di jalur yang saat ini dalam perbaikan.

“Ini respon cepat Pak Kapolda Jambi melalui Pak Kapolres terhadap keluhan warga yang jalanan berdebu,” jelas Amradi.

Selanjutnya dia mengimbau, pengguna jalan agar tidak kebutan dan konvoi di jalanan berdebu sehingga tidak menimbulkan debu.

Sementara itu, Kades Tanjungpauh, KM 32, Satria Domen mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas perhatianya dan berharap kegiatan ini dilakukan secara kontinyu.

“Kami berharap ini dilakukan secara berkala 2 jam sekali penyiraman, agar bisa mengurangi debu dan tidak menimbulkan penyakit untuk warga,” terang Satria.

Sumber : Humas PMJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *