Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan Bersama Forkopimda 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Bertempat di ruang Data Makodim, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A memimpin rapat koordinasi ketahanan pangan diwilayah Jambi, Jumat (24 Desember 2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0415/Jambi, Perwira staf, seluruh Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi, Assisten II Kab.Batanghari, Kadis Ketahanan Pangan Kab.Muaro Jambi, Sekdis Tanaman Pangan dan Hortikultur, Kabid Peternakan Kab.Muaro Jambi, Kadis Perikanan Kab.Muaro Jambi dan Kadis Koperindag Kab.Muaro Jambi.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Kodim 0415/Jambi dengan Kota Jambi, Pemkab Batanghari dan Muaro Jambi guna membangun sinergitas dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan yang kuat. Pemantapan ketahanan pangan, membahas masalah ketahanan pangan, menyamakan persepsi dalam penanganan katahanan pangan.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, TNI AD berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan swasembada pangan di wilayahnya masing-masing dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur) yang dimiliki untuk dikelola menjadi lahan pertanian melalui kerjasama dengan Kelompok Tani dalam program pencetakan sawah.

TNI khususnya TNI AD untuk membantu pemerintah daerah di wilayahnya guna mensukseskan program peningkatan produksi pangan.

“Bahwa dalam melaksanakan ketahanan pangan guna menuju swasembada pangan harus ada pendampingan. Diharapkan disamping Babinsa mendampingi para Gapoktan yang ada di wilayahnya masing-masing juga harus bisa melaksanakan penyuluhan, sehingga apa yang di inginkan oleh Presiden dan Menteri Pertanian dalam ber-swasembada pangan bisa tercapai bahkan bisa surplus,” ujar Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *