Pengunjung Candi Muarojambi Membludak, Polres Muarojambi Gandeng Duo Spiderman

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pengunjung wisata di Komplek Percandian Muarojambi di kawasan Desa Muarojambi, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi pada liburan tahun baru dibuat kaget.

Pasalnya, ada pahlawan super yang lalu lalang di komplek percandian, yakni Spiderman. Tidak tanggung-tanggung ada dua Spiderman.

Usut punya usut, keberadaan duo Spiderman tersebut buksni untuk membasmi kejahatan yang ada di komplek percandian Muarojambi, tapi untuk mengajak pengunjung untuk vaksin.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, ini adalah ide dari jajarannya untuk memaksimalkan vaksinisasi di tempat wisata.

“Tidak hanya bisa menghibur, kedatangan duo pahlawan super Spiderman ini juga menarik dan mengajak yang berkunjung agar mau vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua,” ujarnya, Minggu (2/1/2022).

Disamping itu, sambung Kapolres, selain melaksanakan pengamanan untuk kenyamanan masyarakat yang hadir, kita juga melaksanakan sosialisasi dan pengecekan vaksin.

“Jadi untuk menarik perhatian pengunjung yang datang, kita hadirkan duo Spiderman dan badut di Candi Muarojambi,” tukas Yuyan.

Selama libur tahun baru sejak tanggal 1 Januari kemarin, sudah banyak pengunjung yang terbantu vaksin. “Masyarakat yang masuk untuk berkunjung dan belum vaksin kita permudah untuk vaksin. Alhamdulillah dengan adanya Spiderman, pengunjung tertarik disuntik vaksin,” tuturnya.

Dalam aksinya, mereka diberikan alat bantu karton di dada bertuliskan “Buat Imun Mu jadi Super Hero melawan Covid “Ayo Vaksin” dan tunjukkan bukti vaksin untuk berwisata semakin yaqueen”.

Selain itu, dua Spiderman juga dibantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk keliling di komplek candi. Mereka juga memberikan imbauan prokes dan mengarahkan kepada para pengunjung yang belum vaksin, untuk bisa vaksin digerai yang telah disediakan.

“Alhamdulillah yang berkunjung tidak hanya dari warga Jambi saja, tapi dari luar kota, seperti dari Riau Medan Padang,” imbuh Yuyan.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Batanghari, Yanto mengapresiasi gerai dari Polres Muarojambi.

“Ide ini sangat bagus bisa mendatangkan dua pahlawan super Spiderman. Jadi bisa menarik perhatian pengunjung untuk vaksin,” tuturnya.

(azhari)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *