Proyek Senilai Rp 2 Milyar di Kota Bangko Diduga Dikerjakan Asal Jadi 

 

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pembangunan Proyek Proteksi Switcyard Gited yang ada di Kota Bangko, diduga dikerjakan asal jadi oleh rekanan.

Dari hasil pantauan beberapa Media dan LSM pada beberapa hari yang lalu di tempat dimana proyek tersebut di kerjakan, terlihat pekerjaan proyek yang menggunakan Dana Milyaran Rupiah tersebut di kerjakan asal jadi, hal ini tentu sangat mengecewakan.

Mengapa tidak, pemasangan material batu gunung di proyek tersebut tidak dilapisi dengan semen yang sempurna, walaupun ada semen yang terpasang, itu hanya sebagai polesan diluar saja, namun dibagian dalam batu-batu gunung tersebut hanya disusun bertumpuk-tumpuk seperti pemasangan batu bronjong saja.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rudi yang merupakan LSM di Merangin yang juga ikut turun kelokasi, bersama tim lainnya.

“Ini proyek bronjong atau apa, kalau ini batu pasangan, mengapa semen di pasang sebagai polesan saja, sedangkan untuk bagian dalam, matreal batu hanya disusun saja tanpa dilapisi semen yang sempurna,” ujar Rudi, yang juga pernah menjadi pemborong Proyek.

Rudi meragukan kekuatan Pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan.

“Melihat ini semua, kita sangat meragukan kekuatan proyek yang di kerjakan oleh rekanan tersebut, hal ini tentu merugikan daerah Merangin,” jelas Rudi.

Informasi yang di dapat di lokasi, Pekerjaan Proyek tersebut menelan biaya dengan kisaran Rp 2 Milyar namun di sekitar lokasi tidak ditemukan adanya papan informasi proyek.

Sementara orang yang di diduga selaku kepercayaan untuk mengawasi pekerjaan tersebut, di telpon melalui handphone nya tidak di angkat, di kirim pesan melalui WhatsApp juga tidak di balas, namun bernada.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *