Kodim 0415/Jambi Gelar Sholat Idul Adha di Lapangan MaKodim

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Idul Adha merupakan hari raya umat muslim yang paling ditunggu-tunggu selain hari raya idul fitri. Hari raya ini juga disebut sebagai hari raya qurban. Seluruh umat islam dibelahan bumi ini pada hari raya tersebut akan melaksanakan ibadah sholat id dan juga ibadah qurban.

Pada perayaan hari raya idul adha 1443 H ini, Kodim 0415/Jambi menggelar sholat id yang diselenggarakan dilapangan upacara Makodim Jl. Untung Suropati puncak Jelutung kota Jambi, Minggu (10/7/2022).

Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny mengikuti rangkaian ritual perayaan hari raya idul adha mulai dari pelaksanaan sholat berjamaah, ceramah dan penyerahan hewan qurban kepada panitia, dan didampingi oleh para Danramil, perwira dan prajurit jajaran Kodim 0415/Jambi.

Menurut Dandim, pada bulan Dzulhijjah terdapat banyak ragam ibadah yang dianjurkan untuk dikerjakan oleh seluruh kaum muslimin. Setidaknya ada beberapa hikmah anjuran untuk berqurban di hari raya idul adha, yakni

•Untuk bersyukur kepada Allah atas berbagai nikmat yang telah Dia berikan kepada kita.

•Untuk menghidupkan ajaran atau sunah Nabi Ibrahim.

•Menyembelih hewan qurban termasuk bagian dari perantara untuk melapangkan rizki kepada diri sendiri, keluarga, tetangga, teman dan orang fakir miskin di hari idul adha.

Kembali, Dandim berharap kepada seluruh prajuritnya, dengan perayaan hari raya idul adha kali ini dapat dimaknai dengan meningkatkan sikap syukur dan rasa ikhlas untuk berbagi kepada sesama.

“Hari raya qurban bisa menjadi momen dimana kita berbagi kepada saudara kita para kaum duafa.” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *