Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan di Jambi Selatan 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny, didampingi Pasi Ter Mayor Beny, Pasi Intel Mayor Widi dan Pasi ops Mayor Joni Armadi meninjau lokasi lahan ketahanan pangan Kodim di Kecamatan Jambi Selatan, Rabu (13/7/2022).

Peninjauan ini dilakukan sebagai tindak lanjut program ketahanan pangan yang harus dijalankan sesegera mungkin dalam rangka lounching oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada tanggal 18 Juli mendatang.

Sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan program tersebut, langkah awal yang harus dikerjakan yakni melaksanakan survey lapangan atau survey lokasi. Tahapan ini dianggap sangat penting dalam merencanakan suatu kegiatan perencanaan kerja, dimana dapat diketahui letak keadaan tanah dan keadaan lingkungan tersebut, sehingga perencanaan dapat semaksimal mungkin untuk dapat merencanakan langkah selanjutnya secara baik, benar dan lebih efektif.

Pada kesempatan itu juga, Dandim dapat memastikan secara langsung proses menjadikan lahan tidur menjadi lahan garapan yang produktif.

“Program ketahanan pangan yang kita lakukan, bukan diawali dari lahan-lahan pertanian yang sudah terbentuk sebelumnya, akan tetapi menyulap lahan tidur atau lahan terlantar menjadi lahan yang produktif.” ujar Dandim.

Ia juga menyadari bahwa jika kegiatan seperti ini tidak mudah dan harus kerja ekstra keras karena membutuhkan proses yang berat dan sangat panjang untuk menjadikan lahan garapan siap tanam.

Senada dengan Dandim, Mayor Beny selaku Pasi Ter mengatakan tujuan peninjauan ke lokasi selain melihat kesiapan, juga dapat memastikan langsung proses penyelesaian dan pengolahan lahan sebagai dukungan dalam program ketahanan pangan Kodim 0415/Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *