Priyanto Terpilih Sebagai Ketua Forum Kades se-Tabir Raya

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Priyanto Kepala Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Kepala Desa Se-Dapil II, atau se-Tabir Raya Pemilihan dilakukan di Balai Desa Suko Rejo Kecamatan Margo Tabir Rabu (31/8/2022).

Tabir Raya yang mencakup 8 Kecamatan, 57 Desa, kepala Desa Sumber Agung Priyanto Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Kepala Desa Se-Tabir Raya.

Kegiatan pemilihan Ketua Forum Kades ini dilakukan karena telah berakhirnya masa bakti ketua Forum kepala Desa yang sebelumnya.

Sebelum acara pemilihan dimulai, Panitia acara pemilihan membacakan tata tertib untuk disepakati oleh para anggota Forum Kades yang hadir, sekaligus penandatanganan absensi sebagai kelengkapan dan keabsahan proses pemilihan.

Setelah pembacaan tata tertib selesai, panitia memberikan jeda sekitar 5 menit agar para peserta pemilihan melakukan persiapan, kemudian peserta kembali untuk melakukan proses pemilihan, sampai akhirnya Priyanto terpilih secara aklamasi.

Dihadapan para peserta pemilihan, Priyanto menyampaikan Visi dan Misi sebagai Ketua Forum Kades masa bakti 2022- 2028, yakni Visi “Bersinergi bersama membangun desa” Menjadikan Forum Kepala Desa Tabir Raya agar bermanfaat dan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah daerah.

Kemudian Misi Ketua Forum, yakni “Memfasilitasi penyelesaian permasalahan di desa dengan duduk bersama” Menyelesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan anggota Forum, khususnya setiap permasalahan desa dengan cara duduk bersama di dalam forum.

Dalam acara pembentukan Forum Kades Tabir Raya ini terlihat hadir, Camat Margo Tabir, Camat Tabir, Camat Tabir Ilir, dan Camat Tabir Selatan dan seluruh kades dari 57 desa Se-Tabir Raya, atau Dapil II.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pemilih yang telah mempercayakan saya sebagai ketua Forum Kades Se-Tabir Raya, dan semoga amanah jabatan yang saya emban di pundak ini, semoga sukses dan bisa saya laksanakan dengan semaksimal mungkin,” tandas Priyanto.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *