TMMD  

Warga, Mahasiswa dan Satgas TMMD Berjibaku Bangun Gorong-gorong 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Selama program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 115 Kodim 0415 Jambi, warga Desa Kembang Seri Baru bersama Mahasiswa dan Satgas TMMD bergotong-royong, membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien dalam waktu, sehingga target dapat terpenuhi.

Mahasiswa dan Warga bersama Satgas secara intensif bergotong-royong membawa material batu split, batu belah dan semen hingga pasir yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan dalam pengerjaan sasaran fisik.

Meski harus memikulnya secara manual, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk saling membantu.

Koordinator penyelenggara TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, Mayor Inf Beni mengatakan, personil Satgas TMMD merasa terbantu dengan partisipasi mahasiswa dan warga yang membantu berjibaki dalam membangun gorong gorong di tengah jalan yang dibuka di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

“Dari mahasiswa dan warga pun turut serta dalam bergotong royong membangun gorong-gorong di tengah jalan yang dibuka dalam program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi,” ungkapnya, Kamis (3/11/2022).

Ditambahnya, dalam pembukaan jalan sepanjang 8.5 Kilometer dan lebar 8 meter itu, terdapat 2 gorong-gorong yang dibuat.

“1 gorong gorong ini dengan lebar 8 meter, kita selesaikan dulu dan kita lanjutkan di tempat lain. Pengerjaan ini jadi semakin mudah karena Mahasiswa dan warga turut berjibaku,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang warga Desa Kembang Seri Baru, Ahmad, menyampaikan, sangat senang bisa ikut membantu pekerjaan TMMD, pasalnya pihaknya penuh kesadaran karena jalan tersebut untuk mereka.

“Meskipun bukan warga Desa, namun anggota TNI bekerja penuh semangat untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi kami sebagai warga wajib membantu, karena hasilnya untuk kita semua,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *