Melawan Petugas Pakai Pisau, Perampok Sadis Asal Sumsel di Dor

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komplotan perampok sadis asal Muba, Sumatera Selatan ini tidak berkutik usai ditangkap tim Macan Satreskrim Polresta Jambi di kediamannya masing-masing.

Bahkan 7 orang pelaku ini terpaksa diberi hadiah timah panas oleh petugas lantaran berusaha melawan petugas dengan menggunakan pisau.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Afrito Marboro Macan mengatakan, para pelaku merupakan residivis curanmor dan pencurian lainnya.

“Dalam melakukan aksinya, mereka tergolong sadis tidak segan-segan menyekap dan melukai korbannya,” ujarnya, Minggu (6/11/2022).

Saat dilakukan penggrebekan di rumahnya masing-masing, katanya, para pelaku melawan petugas. “Karena melawan petugas dengan senjata tajam, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku,” tegas Afrito.

Dia menambahkan, ketujuh orang ini merupakan pelaku lintas provinsi, seperti Jambi, Bangka dan Lampung. “Ini masih kita kembangkan,” ujarnya.

Ketujuh pelaku, yakni Burhan (60), Yanto (49), Teguh (43), Pidin (50), Beni (42), Ainin (46) dan Novri (29). “Mereka memiliki peran masing-masing, ada yang menggambar dan menentukan target, menggunting kunci gembok, mengelas, driver dan memantau situasi di TKP,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, ketujuh pelaku harus meringis kesakitan lantaran kaki mereka diberi hadiah timah panas petugas

Tidak hanya itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka juga ditahan di sel tahanan Polresta Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *