Dirgahayu PGRI ke 77 SMA N 1 Merangin Adakan Student’s Bazar Flashlight

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam Rangka Dirgahayu PGRI yang ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 SMAN 1 Merangin mengadakan Acara Student’s Bazar Flashlight yang di ikuti oleh semua kalangan pelajar, semua kelas menyiapkan berbagai jenis makanan yang siap di santap, acara di pusatkan di halaman depan Sekolah SMAN 1 Merangin, Rabu (23/11/2022)

ketua komiteSMAN 1 Merangin Fahri Hamzah, dalam kata sambutannya menyampai kan, merasa bangga menjadi ketua komite di sekolah yang selalu meraih prestasi di setiap bidang perlombaan antar sekolah menengah, dan dirinya juga berharap kepada para guru agar jangan lengah menghadapi tingkah laku para pelajar yang jumlahnya begitu banyak, dan juga menyarankan kepada para guru agar selalu sigap mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi semua perlombaan yang diadakan antar sekolah.

“ini adalah suatu moment kebanggaan tersendiri bagi kmi karena sekolah ini selalu menjadi yang terbaik di setiap ada perlombaan dan semua itu tidak luput dari bimbingan para guru yang ada, jujur saja kami tidak bisa mengurus anak – anak sebanyak ini tampa ada para guru, dan di harapkan kepada para guru jangan lalai dan harus sigap menyikapi semua perlombaan yang menyangkut sekolah ini,” harap Hamzah Fahri.

Dian Andriadi S.Pt MM. selaku kepala sekolah SMAN 1 Merangin juga menyampaikan, pekerjaan guru tidak akan bisa digantikan oleh teknologi secanggih apapun, hanya para gurulah yang sanggup mengerjakan pekerjaan tersebut, dan dirinya juga berharap kepada para guru agar tidak merasa letih dalam mendidik siswa-siswi yang ada, dan menghadap bermacam tingkah laku siswa haruslah telaten dan penuh dengan kesabaran.

“Ada sesuatu pekerjaan yang tidak bisa di ganti dengan teknologi secanggih apapun hanya bisa di kerjakan oleh para guru, dan pada hari guru ini saya harapkan kepada para guru tetaplah bekerja untuk mendidik para murid,” ujarnya.

Untuk diketahui jumlah siswa SMAN 1 Merangin pada saat ini berjumlah sebanyak 874 siswa, dengan tenaga pendidik sebanyak 71 orang tenaga pendidik.

Bazar yang telah disediakan oleh siswa-siswi akan di belanjakan oleh para wali murid yang sengaja di undang dan juga alumni SMAN 1 Merangin.

Disela acara tersebut terpantau oleh media ini kalau kepala sekolah SMAN 1 Merangin, pangilan akrabnya ‘Pak Dian’ terisak-isak menahan tangis harunya yang sedang menyaksikan bermacam-macam aktraksi yang di peragakan oleh para siswanya.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *