Babinsa Jambi Selatan Anjangsana Komsos ke Depo TPA Perumnas

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dalam pelaksanaan binter terbatas melalui komsos dengan berbagai elemen masyarakat demi terciptanya kemanunggalan serta sinergitas dengan masyarakat demi terwujudnya tugas pokok TNI AD.

Babinsa Koramil 415-10/ Jambi Selatan Serma Astori yang merupakan Babinsa Kel.Handil Jaya Kec.Jelutung Kota Jambi melaksanakan anjangsana dan komsos bersama petugas kebersihan di Depo TPA Perumnas.

Depo TPS perumnas merupakan tempat pembuangan sampah singgah yang berada di wilayah Jl. Basuki Rakhmat di rt 24 Kel.Handil Jaya ,jadi sampah dari berbagai wilayah terdekat seperti Kec.Kotabaru dan Kec.Jelutung yang pengangkutannya menggunakan mobil pick up maupun betor di buang disini,setelah dipilah- pilah oleh Petugas kebersihan baru dikirim ke TPA Talang Gulo dengan menggunakan armada truk.

Menurut Bapak Harahap yang merupakan pegawai kebersihan yang dituakan untuk mengurus Depo TPA Perumnas mengatakan bahwa sampah – sampah disini menjadi sumber kehidupan bagi sebagian orang ,karena sebelum dibawah ke TPS akhir talang gulo ,akan disortir dulu sekiranya ada yang bisa dijual maka akan dipisahkan,”disini ada sekitar 3 orang yang menggantungkan hidupnya disini selain petugas kebersihan ” ujarnya.

Babinsa mengapresiasi petugas kebersihan disini,karena andil mereka Kota Jambi sudah beberapa kali meraih piala Adipura.

Babinsa juga menyampaikan pesan dari Danramil Mayor Inf.Edi Arman SH ,bahwa sangat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,”tolong jaga kebersihan di sini barang – barang bekas yang sudah terkumpul sebaiknya langsung dijual biar tidak menjadi sarang nyamuk ” ujar Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *