PEMILU  

KPU Merangin Adakan Kirab Pemilihan Umum, Akan Sosialisasi Selama 7 Hari Ke Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merangin pada hari Kamis (27/7/23) telah melakukan Kirab Pemilihan Umum Tahun 2024, hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Kabupaten /Kota pada poin J disebutkan bahwa tugas KPU Kabupaten adalah mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu dan/atau berkaitan dengan tugas dan wewenang KPU Kabupaten/Kota kepada Masyarakat.

Turut hadir dalam acara Kirab KPU Kabupaten Merangin tersebut di antaranya : KPU Provinsi, KPU Kabupaten Bungo, KPU Kab/Kota, Forkopimda, Pimpinan KPU Merangin dan Staf, Bawaslu Merangin.
Kegiatan di awali dengan penerimaan bendera Kirab pada Kamis (27/7/23)  yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Merangin dalam seremonial serah terima bendera kirab dari Kabupaten Bungo.
Dilanjut dengan penyambutan Mobil Kirab yang bertempat di perbatasan Merangin – Bungo, tepat nya di Desa Koto Rayo Kecamatan Tabir, rombongan di arak-arak dari perbatasan ke Rumdis Bupati Merangin guna Isoma, setelah melakukan Isoma rombongan di jemput oleh Tim Lembaga Adat Melayu Merangin dan di arak-arak kan menuju Kantor KPU Kabupaten Merangin dengan iring-iringan.
Sesampainya rombongan
Tim Kirab di sambut dengan Kompangan di depan pintu masuk kantor KPU Kabupaten Merangin.
Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Merangin Shobirin, mengucapkan terimakasih kepada seluruh para tamu undangan yang telah menyempatkan diri dalam acara Kirab KPU Kabupaten Merangin, yang menandakan kalau Masyarakat akan melaksanakan pemilihan Umum pada tahun 2024 mendatang, dan pihak KPU berkewajiban mensosialisasikan kepada Masyarakat.
‘Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini, tugas kami sebagai KPU adalah mensosialisasikan kepada Masyarakat, dan dalam hal ini kami akan mensosialisasikan selama 7 hari di mulai pada hari ini, kami akan turun ke beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin,’ tandasnya.
Dan acara ditutup dengan pelepasan balon sebanyak 30 balon, tanda di mulai nya Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *