TNI-Polri, Kompak Atasi Karhutla Di Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman lakukan peninjauan Karhutla di Desa Ramin Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi pada Kamis, (07/09/23).
Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, turut mendampingi KASAD beserta rombongan untuk melakukan pemantauan titik terjadinya Karhutla dengan menggunakan helikopter.
Rombongan mendarat di Lapangan Sepak Bola Desa Ramin dan langsung menuju ke titik lokasi karhutla yang berada di Kebun Kelapa Sawit Blok TC 6 RT. 11 Desa Ramin Kec. Kumpeh Ulu.
Dikatakan oleh Jenderal Dudung, bahwa tujuannya meninjau langsung di lapangan adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi lapangan dan personelnya, sehingga akan tau langkah dan penanganan yang baik dan secara optimal dengan sinergitas TNI- POLRI beserta semua elemen saat mengatasi terjadinya karhutla.
“Sejauh ini penanganan karhutla yang ada di wilayah sudah benar-benar dilaksanakan secara terpadu, artinya seluruh elemen melakukan upaya sesuai dengan perintah presiden,” Ujarnya.
Kapolda Jambi turut menyampaikan, bahwa pihak Kepolisian akan selalu siap untuk bersinergi bersama TNI, Pemerintah dan instansi lainnya dalam melakukan penanganan Karhutla agar tidak makin meluas.
“Kita akan tetap terus berkoordinasi dengan semua elemen, guna melakukan upaya pemadaman maupun pencegahan karhutla,” Ucap Kapolda Jambi.(Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *