H Mukti Ikuti Rakornas Pengenalan IKN Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Pj Bupati Merangin H Mukti mengikuti  jalannya rapat  koordinasi nasional (Rakornas), bertema ‘Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mewujudkan Kota Dunia untuk Semua’, Kamis (14/3/24).

Pada rakornas yang berlangsung di Auditorium Grand Indonesia Jakarta tersebut, tampil sebagai pembicara Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri ATR/Kepala BPN RI.

Tidak hanya itu, juga tampil sabagai pemateri pada rakornas yang diikuti gubernur, bupati/walikota seluruh Indonesia tersebut, Menteri PPN/Kepada Bappenas RI dan Ridwan Kamil sebagai Kurator Ibu Kota Nusantara.

“Alhamdulillah, melalui ramkornas tersebut, para gubernur,  bupati/walikota seluruh Indonesia jadi paham betul tentang IKN. Terlebih lewat berbagai materi yang disampaikan para Menteri-menteri kita,” ujar Pj Bupati.

Rakornas yang  berlangsung khidmat itu, beragenda pengenalan Ibu Kota Nusantera (IKN) sebagai loncatan peradaban Indonesia dan potensi kerjasama OIKN dengan Pemerintah Daerah.

Rakornas yang diselenggarakan oleh Otorita Ibu Kota Nusantara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan visi IKN sebagai kota dunia untuk semua, sebagaimana yang diamanatkan dalam ketentuan Undang Undang Nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *