Pj Bupati Dampingi Gubernur Safari Ramadhan ke Desa Meranti Dibanjiri Berbagai Bantuan untuk Masyarakat dan Masjid

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pj Bupati Merangin H Mukti bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Dr Indria Mayesti Mukti, mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris Safari Ramadhan 1445 H, ke Dusun Rasau Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, Selasa malam (19/3/24).

Acara yang digelar usai Sholat Tarawih di Masjid Muhajirin desa setempat tersebut, dihadiri ratusan Jemaah dan ‘dibanjiri’ berbagai bantuan untuk masyarakat dan pembangunan masjid serta pesantren.

Bantuan itu mulai dari pembagian Sembako untuk para lansia, umroh gratis untuk para iman masjid, santunan untuk anak yatim dan disabilitas sebanyak 150 orang masing-masing Rp 250 ribu sampai bantuan masjid dan pesantren.

Masjid yang mendapatkan bantuan itu, Masjid Al Barokah Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, Masjid Miftahul Janah Desa Muara Belengo Kecamatan Pemenang, Masjid Nurul Iman Desa Bukit Bungkul.

Selain itu, Masjid Baiturahman Desa Pulau Bayur, Mushola Al_Hidayah Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, Mushola Babbusalam Desa Lantak Seribu dan Mushola Misbahul Wathan Desa Limbur Merangin.

Bantuan untuk pesantren diberikan kepada Pondok Pesantren Madinatul Ulum Kecamatan Pamenang dan Pondok Pesantren Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang.

“Terimakasih Pak Gubernur Jambi yang sangat perduli dengan masyarakat Merangin dan telah banyak bantuan yang sudah diberikan. Terimakasih meskipun sibuk tapi menyempatkan bersilaturahmi dengan masyarakat Merangin,” ujar Pj Bupati.

H Mukti mengajak semua masyarakat untuk terus men-do’a-kan agar Gubernur Jambi selalu diberi kesehatan, bisa menjalankan tugas-tugas sebagai Gubernur Jambi mengurus masyarakat Provinsi Jambi dan bisa melanjutkan tugas-tugas Pemerintahan di masa yang akan datang.

Pj Bupati juga berterimakasih kepada masyarakat Merangin yang telah menciptakan Pemilu Serentak di Kabupaten Merangin berlangsung aman dan kondusif, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua. Jaga terus ketertiban dan keamanan terutama di Bulan Suci Ramadhan ini, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan nyaman,” terang H Mukti.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris mengajak masyarakat Merangin untuk saling men-doakan. “Negeri Merangin ini tidak bisa saya lupakan, disini saya dilahirkan dan disini pula karier saya dibesarkan, sehingga bisa memimpin Jambi,” ujar Gubernur.

H Al Haris akan terus mendorong, kemajuan-kemanjau kabupaten/kota di Provinsi Jambi, karena majunya Provinsi Jambi itu tergantung dari kemajuan kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Selama ini belum ada bupati dari Pamenang, saya dua periode memimpin Merangin dari dapil empat, Pak Rotani dari dapil satu, begitu juga Pak Mashuri dari dapil satu, Pak Nalim dari dapil dua dan belum ada bupati dari Pamenang,” ujar H Al Haris.

Untuk itulah Gubernur Jambi mengangkat H Mukti sebagai putra asli Pemenang menjadi Pj Bupati Merangin. Teruslah jaga kekompakan pinta Gubernur, sehingga pembangunan terus berlangsung dan Merangin mencapai titik kemajuan yang luar biasa.

Tampak bersama rombongan Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Kadis Koperasi Provinsi Jambi, Kadis Pertanian Provinsi Jambi, Kadis Kominfo Provinsi Jambi, dari Dikbud, para kepala biro.

Dari Kabupaten Merangin terlihat Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Sekda Merangin Fajarman, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo Merangin dan kepala OPD lainnya, para Camat, para Kepala Desa dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), alim ulama dan para kepala sekolah.

Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan 1445 H tingkat Provinsi Jambi kali ini, Ustadz H Mohammad Amin, S.Km. M Kes. Ustadz Amin dalam ceramahnya mengulas habis tentang hikmah puasa. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *