Pj Bupati di Dampingi Forkopimda Kunjungi RSUD Kolonel Abunjani Bangko

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Peduli dan berbagi di Bulan Ramadhan 1445 H, Forkopimda Merangin dipimpin Pj Bupati Merangin mendatangi RSUD Kolonel Abundjani Bangko. Rabu (20/3/24), Kedatangan Pj Bupati dan Kapolres Merangin bikin pasien terharu.

Didampingi Direktur RSUD Kol Abundjani, dr Irwan Kurniawan, aksi peduli dan berbagi kolaborasi PKK, Bhayangkari, Persit dan sebagainya itu, mendatangi ruang demi ruang.

Tak hanya Pj Bupati dan kapolres, turut mendampingi pula Pasi Pers Kodim 0420/Sarko, Lettu Inf Afrilius.

Selain berbagi takjil pada pasien dan keluarga yang menjaga, kehadiran Pj Bupati Merangin, Mukti Said membawa kebahagian tersendiri bagi pasien.

“Alhamdulilah didatangi. Senanglah,” kata M Husin warga Telentam, Tabir Barat yang mendampingi istrinya dirawat.

Warga Merangin yang berada di rumah sakit itu, dibuat terharu saat didoakan Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K dan Pj Bupati Merangin, Mukti Said.

Pasien Terharu, Usai kegiatan, Pj Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi Forkopimda Merangin. Aksi berbagai takjil itu, dilakukan bersama organisasi perempuan yang ada di Merangin.

“Sasarannya hari ini, rumah sakit. Kita ingin menunjukkan bahwa ada kepedulian kita terhadap saudara kita yang sakit. Jadi berbagai takjil menjelang waktu berbuka untuk pasien dan keluarga,” katanya.

“Tadi kami lihat, yang sakit didoakan pak kapolres. Dia senang, matanya berkaca-kaca, mudah-mudahan cepat sembuh. Harapan kita, yang sakit bisa sembuh dan bisa berlebaran dirumah,” katanya.

Pj Bupati Merangin sangat bangga dengan aksi ini, menunjukkan kekompakan Forkopimda untuk dapat berbuat kebaikan.

“Kegiatan ini selama 7 hari berturut-turut. Ada ke panti jompo, ke petugas kebersihan,” katanya.

Sementara dana untuk aksi ini patungan dari Forkopimda dan organisasi perempuan itu. Mukti berharap, kegiatan ini terus berlangsung.

“Semoga tidak hanya saat bulan Ramadhan saja, tapi bisa terus berjalan,” tutupnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *