Ketua TP PKK Dr.Hj Indria Mayesti, SE. ME.Gandeng 26 Organisasi/Komunitas Wanita Kab Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. TP. PkK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti SE.ME laksanakan kegiatan Grebek UMKM Ramadhan yang akan berlangsung selama 7 hari, yang telah dimulai pada tanggal 18 – 24 Maret 2024, dalam kegiatan tersebut ada 26 Organisasi / Komunitas wanita, dan juga ada 20 orang yang tergolong dari perorangan menjadi donatur dalam kegiatan tersebut.

Jumlah Organisasi Wanita dan Komunitas yang mengikuti dan menjadi Donatur Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H / 2024 M ada sebanyak 26 Organisasi Wanita dan Komunitas yang terdiri sebagai berikut :

1.BHAYANGKARI CABANG MERANGIN

2.PERSIT KCK CABANG XXVII DIM 0420/SARKO

3.PERISDEW MERANGIN

4.IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI WILAYAH MERANGIN

5.DHARMAYUKTI KARINI CABANG MERANGIN

6.DEKRANASDA KABUPATEN MERANGIN

7.AISYIYAH MERANGIN

8.HARPI MELATI MERANGIN

9.PPA LC BANGKO

10.AKHWAT BERGERAK MERANGIN

11.IKATAN KELUARGA MINANG MERANGIN

12.MAJLIS TA’LIM PEREMPUAN IPHI MERANGIN

13.GERAKAN CINTA SEDEKAH MERANGIN

14.PAGUYUBAN KELUARGA JAWA MERANGIN

15.ALIANSI PEREMPUAN MERANGIN

16.IIDI MERANGIN

17.DWP DINAS PARPORA MERANGIN

18.DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN MERANGIN

19.BUNDO KANDUANG MM

20.IKATAN BIDAN INDONESIA

21.HPMJ MERANGIN

22.DWP DINAS Kominfo MERANGIN

23.MUSLIMAT NU

24.HERBAL MAYOPO

25.BKMT MERANGIN

26.DWP DINAS PUPR MERANGIN

Tujuan dan manfaat kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H/2024 M adalah sebagai berikut :

1.Mengisi kegiatan Ramadhan 1445 H/2024 M dengan berbagi Rezeki kepada Pelaku UMKM, Santri Penghafal Al Qur’an, Jompo, Anak Yatim, Dhuafa dan Masyarakat Merangin yang menjalankan ibadah.

2.Membangkitkan UMKM yang ada di Kabupaten Merangin Umumnya dan di sekitaran Rumah Dinas Bupati Merangin sampai ke Tugu Pedang Khususnya.

3.Menjalin Silaturahmi PKK Kabupaten Merangin Bersama Istri Forkopimda, Organisasi Wanita dan Komunitas di Kabupaten Merangin

Sumber dana/donasi yang di peroleh dalam Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H / 2024 M berasal dari Donatur baik dari PKK dan Organisasi Wanita serta Komunitas yang tergabung dalam Kegiatan maupun di luar kegiatan yang sifatnya tidak mengikat.

Kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya :

1.Hari Senin, Tanggal 18 Maret 2024 Lounching Kegiatan Grebek UMKM Ramadhan 1445 H yang langsung dibuka oleh Pj. Bupati Merangin Bapak H. MUKTI SAID, SE., ME dan dihadiri oleh Assisten I, Ibu Ketua TP.PKK Kab. Merangin dan Organisasi Wanita/Komunitas yang tergabung dalam tim Grebek UMKM Ramadhan 1445 H.

2.Hari Selasa, Tanggal 19 Maret 2024 Pembagian Takjil dan Sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan dengan Penanggung Jawab Kegiatan adalah PKK kabupaten Merangin, DWP Kabupaten Merangin, Gerakan Cinta Sedekah, IBI dan AISIYAH.

3.Hari Rabu, tanggal 20 Maret 2024 Pembagian Nasi Kotak dan Takjil ke Keluarga Pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Kolonel Abundjani Bangko oleh Pj. Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko, PKK Kabupaten merangin serta Organisasi Wanita dan Komunitas yang ada di Tim Grebek UMKM Ramadhan 1445 H/2024 M.

4.Hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024 Pembagian Nasi Kotak ke Penghafal Al-Qur’an dan Jompo yang ada di Pondok Pesantren Syeikh Maulana Qori Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai dengan penanggung jawab PKK Kabupaten Merangin, HARPI Melati Merangin, ABM dan Ikatan Keluarga Minang Merangin

5.Hari jumat, panti asuhan Raju Sungai Ulak dengan penanggung jawab Muslimat NU, Fatayyat NU, PPA, IPHI , MAP

6.Hari Sabtu, pembagian sembako kepada petugas kebersihan dan cleaning servis sebanyak 238 orang dengan penanggung jawab KPPI,  BKMM, Bhayangkari dan Persit

7.Hari minggu, pembagian takjil di depan kantor lurah pasar atas dengan penanggung jawab IID, APM dan BKMT.

“Insyaallah apa yang telah kita jadwalkan semoga bisa terlaksana tanpa ada hambatan, dan Insya Allah kami akan selalu konsisten dengan pengurus untuk selalu berbagi. Agar mendapatkan keberkahan untuk semuanya,” harapnya pada Jumat (22/3/24)

Hj Indria pun mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan TP PKK se-Kabupaten  Merangin yang selalu solid dalam berbagai kegiatan.

“Kami haturkan (terimakasih) kepada seluruh pengurus TP PKK se-Kabupaten Merangin sehingga kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini berjalan dengan sukses,” imbuhnya. Hj Indria.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *