Sukseskan Pengamanan Pilwako TNI-POLRI Olahraga Bersama

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam rangka memupuk sinergitas guna suksesnya pengamanan pilwako di Kota Jambi, ratusan personel TNI-POLRI bersama ibu bayangkara dan persit berkumpul menyatu di halaman Mapolresta, Kota Jambi, Jumat (19/1/2018).

Tidak hanya prajurit Kodim 0415/ Batanghari dan Polresta Jambi, tapi dari batalyon, brimob dan denpom ikut meramaikan suasana pagi.

Mereka menggelar olahraga bersama, baju hijau ibu persit dan baju kuning polwan dan anggota polresta serta merah hitam baju batalyon dan baju abu-abu brimob berbaur satu di halaman polresta.

Menurut Kapolres Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe, olahraga ini adalah kegiatan rutin bersama.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan TNI-Polri. Selain itu, untuk memupuk sinergitas guna pengamanan pilwako 2018,” tutur Kapolresta usai olahraga bersama.

Sedangkan Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi yang memiliki tiga wilayah, di Kota Jambi dan dua kabupaten, yakni Batanghari dan Muarojambi, mengakui kegiatan ini sering dilakukan jajarannya dengan kepolisian.

Menurutnya, dimomen pilkada di Kota Jambi ini lebih dieratkan lagi. “Saya mengapresiasi kegiatan olahraga bersama yang digagas Kapolresta Jambi,” ujarnya.

Tetap membantu pasukan untuk pengamanan pilwako. “Bila polresta dua pertiga dikerahkan, Kodim 0415/Batanghari menerjunkan sepertiga pasukannya,” tegasnya.

Saat ditanya potensi daerah yang rawan konflik pilwako, kedua pimpinan TNI-Polri Kota Jambi tersebut mengaku belum ada.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada ditemukan. Kami berharap pilwako Jambi berlangsung aman dan tertib,” ujar Dalimunthe didampingi Denny.

Disamping itu, olahraga bersama lainnya seperti tarik tambang, balap karung dan bola voli dengan net tertutup ikut meramaikan kegiatan tersebut. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *