Kapolda Jambi dan Kasrem Beri Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa

JAMBI Kabardaerah.com — Guna menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, sejuk dan damai di Provinsi Jambi, Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi menggelar Dialog Kebangsaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah di gedung LAM di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Kasrem 042/Garuda Putih Jambi Letkol Arh Harry Sassono Utama SH serta undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Kapolda Jambi menyampaikan acara dialog kebangsaan ini diselenggarakan dalam rangka menyelaraskan pola pikir kita dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat di Provinsi Jambi.

“Pemilu yang sukses ditentukan oleh soliditas, netralitas, profesionalitas dan bijak dalam media sosial, sehingga diharapakan Pemilu 2019 di Prov Jambi dapat terselenggara dengan sejuk, aman dan damai serta bermartabat,” ujar Kapolda Jambi.

Terakhir dia mengajak kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan fitnah dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bijaklah dalam bermedia sosial jangan menyebarkan fitnah dan berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, sebarkanlah berita yang positif yang dapat menyatukan semua elemen masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman sesuai harapan masyarakat.

Sementara, Kasrem 042/Gapu, Letkol Arh Harry Sassono Utama menyambut baik kegiatan ini. “TNI siap mendukung Polda Jambi dalam upaya mengamankan pesta demokrasi yang aman dan damai serta bermartabat. TNI itu tetap harus profesional tidak boleh berpolitik praktis dan harus netral,” tegas mantan Dandim 0419/Tanjabbar.

Wakil Ketua LAM Provinsi Jambi Kadir Husin, tujuan kegiatan ini ntuk memberikan wawasan kepada generasi muda pentingnya Pileg dan Pilpres yang damai, demokratis dan bermartabat.

“Ciptakan kompetisi pemilu dengan cara bermartabat, dengan suasana damai yang baik tanpa berusaha merusak orang lain,” tukasnya

Tampaknya hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Drs Lilik Aprianto, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, SH, Sik dan Koorspri Kapolda Jambi AKBP Guntur Saputro, Sik, MH.

Turut hadir juga, Asisten I Setda Prov Jambi Drs. H. Apani Saharudin, Ketua Lembaga Adat Melayu Prov Jambi Datuk Azrai Albasyari dan perwakilan para mahasiswa di Jambi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *