Inspektorat Lakukan Cek Fisik Desa, Dan Dana Bos Sekolah Di 4 Kecamatan

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kegiatan rutinitas Infektorat Kab, Merangin yang sudah memasuki triulan III pada tahun 2019.

Pada bulan Oktober ini Dinas Infektorat yang di naungi oleh Infektur Hatam Tafsir melakukan Program Pemeriksaan Keuangan Reguler Akhir Tahun (PKPT), untuk triulan III ini yang sedang berjalan atau sedang di periksa ada 4 (empat) Kecamatan, yakni Kecamatan Jangkat, Muara Siau, Sungai Manau, dan Kecamatan Tabir Barat.

Dalam pemeriksaan ke 4 Kecamatan tersebut di bagi menjadi dua bagian, satu tim ke arah Muara Siau, satu timnya lagi ke Tabir Barat.

Tim yang turun kelapangan tersebut akan memeriksa fisik desa, dan dana BOS Sekolah, yang di kerjakan pada tahun 2019 ini.

“Dalam hal ini kami melakukan program rutinitas yang di sebut PKPT, adapun yang di periksa oleh tim di lapangan yakni fisik pekerjaan dana desa, dan dana BOS Sekolah,” ujar Hatam Tafsir.

Pada hari Rabu (16/10/2019), tim yang di turun kan oleh Infektorat Kab, Merangin untuk mengaudit dua kecamatan, kecamatan yang sedang di audit kecamatan Muara Siau dan Kecamatan Tabir Barat.

“Hari ini tim kami sedang turun ke lapangan untuk menguadit pekerjaan fisik dana desa, dan dana BOS sekolah, yang terdapat di kecamatan Muara Siau dan Tabir Barat,” ujarnya.

Dalam hal peningkatan mutu pengawasan di lapangan Infektorat mengalami kekurangan personil yang seharusnya sebanyak 67 orang personil auditor, tapi sampai saat ini Insfektorat hanya memiki sebanyak 34 orang personil auditor.

“Seharusnya untuk meningkat mutu pengawasan yang maksimal dilapangan, seharusnya APIP sudah berada di level III, namum untuk mencapai level III tersebut kita harus memiliki tim auditor sebanyak 67 orang personil auditor, namun sampai saat ini kita hanya memiliki 34 orang personil auditor, berarti kita masih kurang sebanyak 33 orang lagi,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *