Kapolda, Gubernur dan Danrem Gelar Apel Putuskan Mata Rantai Covid-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dengan terus bertambahnya pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Jambi, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, melakukan kegiatan semprot disinfektan dan rapid tes secara masal di Kota Jambi.

Tim gugus tugas yang terdiri dari, TNI, Polri, BPBD dan Pemerintah Provinsi Jambi, bekumpul di Mapolda Jambi, melaksanakan apel malam gabugan. Yang dipimpin langsung Gubenur Jambi sekaligus Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Fachrori Umar.

Seletah apel, Fachrori umar, menyampaikan, pihaknya melakukan disinfektan secara massal ini dengan targen di Kota Jambi.

“Target kita ada kerumunan warga di Kota Jambi, untuk dibubarkan dan lakukan uji test rapid test secara langsung,” katanya, di Mapolda Jambi, Rabu (13/5/2020).

Fachrori menambahkan, mudah-mudahan yang dilakukan pihaknya ini bisa mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19.

“Nah mudah-mudahan semua masyarakat kita, semua pejabat, dan juga orang-orang yang susah, bisa memutus mata rantai. karena corona ini istilahnya, makan minum. Jadi sama-sama lah kita saling mengigatkan,” tambahnya.

Sementara, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, mengatakan, pihakya dari tim satuan tugas (Satgas) Provinsi Jambi, akan menghimpun informasi yang ada di kabupaten kota. Karena di Kabupaten Kota juga ada tim gugus masing-masing.

“Kami polda, ada polres untuk melakukan hal yang sama. Tapi semua informasi, di Provinsi. Kami menghimpun informasi dari daerah-daerah. Jadi keberadaan satgas kita ini bisa melapis atau melengkapi gugus tugas di kabupaten kota yang mungkin perlu kita bantu,” ujarnya.

Kata Firman, kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan, naiknya pasien positif Covid-19 di Jambi. Untuk itu tim gugua tugas Jangan santai-santai. Jangan seperti tidak ada apa-apa.

“Kita lihat sekarang suasananya lebih mirip mau lebaran, seperti tidak ada corona kan, nah nanti kalo ada apa-apa Jambi jadi lebih lambat pemutusan rantainya,” tambahnya.

Kapolda Jambi berharap, masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam mendukung untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Jambi.

“Mau tiap malam kita apel begini juga percuma. Diharapkan yang sakit segera periksa, yang dak sakit cepat cuci tangan, pakai masker jaga jarak itu yang dikerjakan. Masyarakat diingatkan lagi di Jambi, positif naik, PDP masih naik. Artinya Jambi masih belum bebas. Jadi jangan santai,” tegasnya.

Untuk serangkaian kegiatan ini, Kapolda Jambi, menyebutkan, akan dipertajam lagi sasaranya. diharapkan masyarakat bisa mengerem.

“Malam ini dipertajam targetnya, kita akan melakukan rapid tes di tempat. Karena kita ini menjaga dan melindungi masyarakat. Untuk pedagang pasar diharapkan bisa menjaga diri. Karena uang bisa jadi sarana untuk penularan. Tingkat kan kewaspadaan harus ditingkatkan terus,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *