Kampanyekan Prokes, Kapolres dan Dandim ini Rela Menggowes Becak Hingga 2,5 KM

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ada-ada saja yang dilakukan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputra dengan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto di tengah pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Bila biasanya menggunakan sepeda, kali ini keduanya menggunakan sarana becak untuk mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan (prokes) saat ini.

Dengan menggunakan transportasi lokal tradisional tersebut, keduanya keliling Kota Kualatungkal sembari mengkampanyekan prokes, yakni 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam aksi simpatik tersebut, Kapolres Tanjab Barat terlihat menggowes becak. Sedangkan Dandim 0419/Tanjab terlihat duduk sebagai penumpang becak.

Disamping itu, mereka juga bawa dua buah booth bertuliskan ajakan masyarakat, “gagahnye pakai masker dan keren coy pakai masker”.

Sekitar setengah perjalanan, keduanya juga bergantian posisi menggowes. Kapolres duduk, sedangkan giliran Dandim mengayuh becak sembari kampanye prokes.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputra usai melakukan kegiatannya mengatakan, ini merupakan bentuk kampanye prokes simpati kepada masyarakat.

“Kampanye prokes melalui transportasi lokal tradisional dengan membawa booth ucapan agar masyarakat membiasakan diri budaya masker saat pandemi Covid-19,” ujarnya, Jumat (19/2/2021).

Disamping itu, sambungnya, ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pelaku usaha yang sudah mematuhi prokes.

“Terimakasih saya ucapkan bagi masyarakat yang patuh dengan tetap menggunakan masker,” tutur Kapolres.

Mengenai penggunaan transportasi tradisional becak, jelasnya, agar lebih dekat merakyat bersama masyarakat serta lebih membumi agar bisa diterima di hati rakyat.

“Kesadaran dan disiplin dari hati masyarakat, semoga masyarakat tetap sehat dan jauh dari Covid-19,” tukas Guntur.

Sedangkan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto mengatakan, kegiatan bersama Kapolres ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Polri.

‘Agar masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat tergugah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Meski kelihatan letih, tapi kedua pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Tanjungjabung Barat ini tetap semangat dalam mengajak masyarakat menerapkan 3 M.

Dan tanpa terasa, perjalanan menggowes becak sudah mencapai 2,5 km. “Ada 2,5 km lah, kami becak keliling Kota Kualatungkal ini,” tandas Guntur yang diaamiini Erwan.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *