Survey Pembangunan Tinggi, Warga Kota Jambi Puas dan Bangga

 

 

Jambi, KD — Sejak dipercaya memimpin Kota Jambi pada empat tahun lalu, siapa menyangka pembangunan di Kota Jambi semakin maju dan menjadi Kota Terkini.

Dibawah kepemimpinan Walikota Jambi Syarif Fasha, berbagai prestasi dan penghargaan berhasil diraih, pembangunan Kota Jambi baik secara fisik maupun non fisik maju sangat signifikan.

Berdasarkan hasil lembaga survey independen, pada tahun 2017, tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kota Jambi selama dipimpin Walikota Jambi Syarif Fasha sangat memuaskan masyarakat.

Untuk hasil pembangunan sebesar 86,70 %, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hasil survey yang sama pada tahun 2013 dengan indeks sebesar 27 %.

Selain itu, survey juga menunjukkan indeks rasa kebanggaan masyarakat menjadi warga Kota Jambi pada tahun 2017 sebesar 97 %, lebih tinggi dari hasil survey serupa pada tahun 2013 yang hanya menghasilkan indeks rasa bangga sebesar 30 %.

Dari hasil pembangunan yang telah teruji dan diakui berhasil, membuat sejumlah masyarakat merasa puas dan bangga atas segala prestasi pembangunan yang telah diraih.

Ardi, salah satu warga Kota Jambi mengakui pemerintahan Fasha sejak Kota Jambi dipimpin olehnya banyak perubahan yang telah diperbuat, diantaranya pelayanan kesehatan dan bantuan pendidikan.

“Walikota Fasha memang memperhatikan pembanguanan. Dia memang hebat. Lihat saja, pelebaran jalan, taman perkotaan sudah dirasakan masyarakat,” ujarnya,

Sementara warga lainnya, Tono menilai, Fasha merupakan pemimpin yang sangat merakyat dan mengetahui dengan kondisi rakyatnya.

“Saya sangat setuju sekali dengan Pak Fasha ini. Dia memang betul-betul memperhatikan masalah kesehatan rakyat dan pendidikan,” tukasnya.

Disamping itu, sejak Kota Jambi dipimpinnya, Kota Jambi semakin dikenal oleh daerah lain, bahkan sudah mampu sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia.

Menanggapi hasil survey tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha menilai, hasil survey itu penting dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan dan kepuasan masyarakat dari kinerja yang dilakukan.

“Mengawali tugas sebagai kepala daerah, kami melaksanakan survey untuk starting point kami dalam menjalankan pemerintahan. Alhamdulillah selama hampir 4 tahun memimpin Kota Jambi, indeks kepuasan dan kebanggan masyarakat sudah cukup tinggi. Kami sebagai pemimpin hanya menjalankan amanah,” ungkapnya.

Menurut Fasha, tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada prestasi dan penghargaan yang diraih.

“Oleh karena itu terima kasih telah bersama kami mendukung berbagai program pemerintah,” tutur Fasha. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *