Dapat Penghargaan Dari Kemenpora, Zola Ajak Masyarakat Memajukan Olahraga

Magelang, KD — Satu lagi penghargaan diterima Gubernur Jambi Zumi Zola. Kali ini penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi.

Dalam penghargaan tersebut, diberikan dalam kategori penyelenggaraan dengan tokoh teraktif dalam menggelorakan Gerakan Ayo Olahraga melalui kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017.

Usai menerima penghargaan tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola mengaku tidak menyangka bisa dapat penghargaannya dari Kemenpora.

Dia mengimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi agar semangat untuk berolahraga, seperti olahraga bersepeda dan lainnya.

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk atlet olahraga Jambi dan memberi semangat berprestasi untuk mereka,” ungkap Zola, Sabtu sore lalu (9/9).

Zola menegaskan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait olahraga di Provinsi Jambi dapat saling bekerjasama dalam memajukan olahraga.

“Bekerjasama dengan KONI, meskipun dana terbatas namun animo dan semangat masyarakat terkait olahraga tinggi sekali dan pada PON kemarin kita juga meraih emas,” katanya.

“Semangat harus selalu ada dan itu modal dasar untuk kita terus berprestasi. Pemerintah Provinsi juga kabupaten/kota tetap berusaha secara bertahap membangun fasilitas untuk olahraga,” tukas Zola.

Gowes Pesona Nusantara (olahraga bersepeda) sendiri dilaksanakan dari tanggal 5 Mei s/d 9 September 2017, dengan rute dari Sabang sampai Merauke melewati 34 Provinsi dan 90 Kota yang ada di Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Provinsi Jambi dan Kota Jambi merupakan salah satu provinsi dan kota yang dilewati Gowes Pesona Nusantara.

Saat Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 Etape Tanah Pilih Pusako Betuah di Kota Jambi dengan start dari depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi, di kawasan Telanaipura dan finish di Taman Jomblo, Kotabaru, Kota Jambi yang berlangsung pada Minggu (16/7/2017) lalu.

Dalam mensukseskan kegiatan nasional itu, Gubernur Jambi Zumi Zola ikut serta dalam Gowes Nusantara Etape Tanah Pilih Pusako Betuah tersebut. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *