Dansatgas TMMD Berharap Kegiatan TMMD Selesai Tepat Waktu

Satgas TMMD bersama masyarakat menyelesaikan Tugu TMMD

Muarojambi I Kabardaerah.com — Meski hari Minggu merupakan hari libur, namun tidak demikian dengan anggota Satgas TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 di Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Ratusan prajurit TNI dan masyarakat setempat masih terlihat semangat berupaya menyelesaikan sasaran fisik di lokasi TMMD yang menghubungkan Kelurahan Sengeti dengan Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Dansatgas TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 Letkol Inf Denni Noviandi, mengatakan kegiatan TMMD hari ke 26 tidak melaksanakan kegiatan sasaran non fisik, tapi lebih difokuskan pada sasaran fisik guna pencapaian target sesuai tepat waktu.

Menurutnya, hingga saat ini anggota TMMD masih tetap semangat dalam menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, ratusan prajurit TNI tidak mengenal lelah. Mereka selama bertugas sekitar satu bulan tidur dan makan di rumah-rumah warga.

Mulai pukul 08.00 WIB pagi, masing-masing prajurit sudah menyebar ke sejumlah titik-titik yang akan dikerjakan, baik membangun jalan, memasang gorong-gorong, jembatan kayu hingga merehab mushola.

Seperti dalam melakukan rehab Mushola Al-Qodar di Rt 11 Desa Bukit Baling, terlihat sejumlah anggota Satgas TMMD melakukan pengecatan mushola dengan warna hijau.

Tidak itu saja, MCK mushola tidak luput direhab prajurit. “Untuk rehab Mushola Al-Qodar hingga saat ini sudah mencapai 95 persen. Sedangkan rehab MCK sudah selesai 100 persen,” ungkap Denni, Minggu (22/10/2017).

Dia menambahkan, untuk pembukaan jalan baru dari Kelurahan Sengeti menuju Desa Bukit Baling sepanjang 11 Km, progres 6.550 M x 10 M sudah mencapai 91 persen.

“Kondisinya sudah dipasang kayu penyeberangan serta pagar pembatas di kanan dan kiri jembatan,” katanya.

Sementara, sambungnya, pada pembuatan jembatan kayu di Kelurahan Sengeti dengan ukuran 10 M x 10 M sudah mencapai 70 persen.

Jembatan kayu yang dibangun Satgas TMMD

Yang meringankan prajurit, pemasangan gorong-gorong dari enam titik yang dibangun, empat titik gorong-gorong sudah selesai 100 persen. Sedangkan dua titik lainnya masih dalam pengerjaan.

“Kalau pembuatan dua unit pos kamling di RT 11 Desa Bukit Baling, semuanya sudah dalam kondisi selesai 100 persen,” tutur Denni yang juga menjabat Dandim 0415/Batanghari.

Selain itu, lanjutnya, pembuatan Tugu TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari sudah hampir rampung. “99 persen lah. Karena tinggal finishing saja,” tegas Denni mengakhiri.

Dansatgas berharap, kegiatan TMMD ini berlangsung sukses dan sesuai target dan tepat waktu. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *