Danrem Gelar Sertijab Dandim 042/Bute 

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam upaya untuk meningkatkan dan menyegarkan tugas satuan personel secara berkesinambungan dijajaran Korem 042/Garuda Putih, Jambi menggelar acara serah terima jabatan dandim dan pelepasan perwira makorem, yaitu Kasi Opsrem dan Kasi Personil yang akan pindah tugas menempati jabatan baru.

Acara serah terima yang berlangsung khidmat dan lancar di aula Kodim 0416/Bute langsung dipimpin Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal.

Serah terima jabatan tersebut, yakni dari Komandan Kodim 0416/Bute dari Letkol Inf Edi Budiman Kepada Letkol Inf Wahyu Hadi Sunaryo.

Edi Budiman sendiri akan bertugas di Pebanyah-1/sah Spaben \//Sahlur Spersad, sedangkan Wahyu Hadi Sunaryo sebelumnya menjabat Danyon Infanteri 143/Tri Wira Ekajaya Rem 143/Gatam.

Dalam sambutannya, Refrizal mengatakan alih tugas dan serah terima jabatan dijajaran TNI-AD merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil dan satuan.

“Sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan bagi perwira yang bersangkutan,” ujarnya.

Di tegas Refrizal, bahwa jabatan merupakan amanah yang diemban harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada tuhan.

Oleh karena itu, Dia mengatakan, laksanakan jabatan itu dengan baik, penuh rasa tanggungjawab, serta dilandasi dengan jujur, loyalitas, kualitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga.

Danrem yakin, kepada kedua perwira tersebut mampu mengemban tugas dengan baik yang dibekali dengan kemampuan, wawasan dan keahlian yang mereka miliki.

“Segerlah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan di tempat tugas yang baru, karna pekerjaan dan tantangan sudah menunggu, lakukan hal-hal yang positif, yang sudah baik agar diteruskan dan ditingkatkan. Hal yang masih kurang segera diperbaiki dan dibenahi,” harap Danrem 042/Gapu. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *