Kata Gubernur Jambi, “Guru Berprestasi Berhak Dapatkan Beasiswa.”

Jambi I Kabardaerah.com — Jasa guru itu luar biasa. Melalui sentuhan tangan para gurulah membuat Zumi Zola bisa menjadi Gubernur Jambi.

Pengakuan tersebut, dikatakan Gubernur Jambi Zumi Zola saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 di Aula LPMP Provinsi Jambi, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga didik, Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan beasiswa kepada guru yang berprestasi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Karena itu, kita tidak bisa terlepas dengan jasa seorang guru. Saya bisa berdiri disini, bisa menjadi seorang gubernur itu tidak bisa terlepas dari sentuhan seorang guru,” tegas Zola.

Dihadapan para undangan yang hadir, mantan artis nasional itu berpesan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk segera mensosialisasikan terkait beasiswa untuk guru, agar nantinya para guru siap berkompetisi sesuai dengan prosedur.

“Seorang guru berprestasi berhak mendapatkan beasiswa untuk penguatan pendidikan,” ujarnya.

Baginya, guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, maka dari itu dikatakannya perlu ada upaya nyata untuk memberikan perhatian agar keberadaan guru benar-benar memberikan kontribusinya.

Selain itu, Zola juga mengatakan seiring dengan perkembangan zaman yang begitu kompetitif, seorang guru harus siap menghadapi berbagai tantang yang begitu kompleks.

“Kita harus bersaing dengan negara luar, itu merupakan tantangan kita semua dan peningkatan kualitas SDM harus lebih ditingkatkan karena efeknya pada anak didik,” pungkas Zola.

Sementara peringatan tersebut mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *