Zola Beri Bantuan Korban Kebakaran

Tanjabbar I Kabardaerah.com — Musibah Kebakaran yang terjadi di Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi yang terjadi Jumat kemarin, langsung mendapatkan perhatian Gubernur Jambi Zumi Zola.

Dengan rasa prihatin yang dalam, Zola menyisihkan waktunya untuk meninjau langsung korban kebakaran, Sabtu (2/12/2017).

“Saya sangat prihatin atas musibah kebakaran ini, tentu semuanya tidak menginginkan musibah ini terjadi,” katanya dihadapan korban kebakaran.

Menurut Zola, warga tidak perlu khawatir tidak dapat bantuan. “Ada dapur umumnya dan sudah berjalan, semoga tidak ada kurang setiap harinya dan ada juga dokter puskesmas. Semua sudah siaga,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan yang diperlukan oleh para korban kebakaran, seperti sembako, sandang, seragam SD, kain sarung, baju, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan para korban kebakaran.

“Terimalah bantuan ini, jangan dilihat nilainya, tapi makna kepedulian. Dan nanti tolong didata lagi agar semua masyarakat yang menjadi korban semuanya dapat,” tukas Zola di depan para korban.

Sementara Sekda Tanjabarat Ambok Tuo, turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami warganya.

Dia berharap warga yang tertimpa musibah kebakaran agar bisa bersabar, semua yang terjadi atas kehendak Allah SWT dan pasti ada hikmahnya.

Selain melakukan kunjungan dan pemantauan ke lokasi kebakaran Zola dan Ambok menyempatkan diri menyapa petugas yang sedang berjaga-jaga di lokasi.

Para petugas diminta terus berjaga dan memberikan pelayanan yang baik terhadap warga masyarakat korban musibah kebakaran tersebut.

Untuk diketahui, akibat musibah kebakaran tersebut, sebanyak 79 rumah hangus terbakar dan sekitar 81 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggalnya. (ratno/jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *