Kapolda Jambi Dukung Perbakin Ke Pentas Nasional

Jambi I Kabardaerah.com — Pengurus Provinsi (pengprov) Perbakin Jambi saat ini lagi berbangga hati. Betapa tidak, kegiatan mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS.

Pertemuan antara Kapolda dan pengurus Perbakin Jambi sendiri berjalan cair dengan bermacam perbincangan.

Kedua belah pihak pun berharap, kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan, apalagi Kapolda juga hobi menembak.

Senjata laras panjang Styer dan Remington Kaliber 308, menjadi andalan Kapolda dalam menyalurkan hobi menembaknya.

“Secara teknis perizinan senjata api ada di intel. Prinsipnya kita mendukung sesuai aturan sehingga kalau ada lomba secara legal formal tidak ada kendala,” papar Muchlis di Rumah Dinasnya di kawasan Ancol, Kota Jambi, Senin (22/1/2018).

Tidak itu saja, surat-surat senjata api, setiap pemilik tahu hak dan kewajibannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita saling menjaga, saya yakin Perbakin Jambi akan melaksanakan itu sebaik-baiknya,” ujar Kapolda.

Dalam pertemuan itu, juga dipaparkan pula agenda-agenda yang akan dilaksanakan Pengprov Perbakin Jambi, seperti pelatihan uji ketrampilan menembak, penyelenggaraan kejuaran menembak, dan kegiatan bakti sosial.

Mendengar uraian pengurus, Kapolda pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung. “Pada prinsipnya Polda Jambi siap mengembangkan Perbakin Jambi supaya bisa tampil di pentas nasional,” imbuh Muchlis.

Dalam kunjungan tersebut, juga ditujukan sebagai wahana silaturahmi antara pengurus Perbakin Jambi dengan Kapolda Jambi yang baru.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi, H. Cornelis Buston beserta perwakilan pengurus, antara lain ketua harian Petri Ramlie, Sekretaris Kemas Emirsyah, Bendahara Juanda, Ketua bidang Berburu Toni, Ketua Bidang Tembak Sasaran Ricky Osdian, Wakil Ketua Tembak Reaksi AKBP Yudha, dan pengurus lainnya. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *