Kapolda Jambi dan IWO Sepakat Perangi Berita Hoax

Jambi I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS tidak mengira bila di Jambi ada organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO).

Karena itu, dia mengajak agar media dibawah naungan IWO Provinsi Jambi bisa turut menciptakan iklim positif dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang.

Hal tersebut diutarakan saat menerima langsung kunjungan rombongan IWO Provinsi Jambi dalam silaturahmi di Mapolda Jambi, Selasa (20/2/2018).

Menurut Kapolda, kehadiran IWO dapat menjadi sebuah gebrakan dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, terutama dalam menyajikan pemberitaan.

“Saya mengapresiasi dan bangga hadirnya teman-teman IWO ini, sehingga tercipta hubungan mutualisme, terlebih lagi masa Pemilukada ini. Mari kita bersama ciptakan iklim yang sejuk, damai, pemberitan yang konstruktif dalam menjaga Pilkada yang sehat,” ujar Muchlis.

Dalam pandangannya, hal yang terpenting dalam menyambut pesta Pilkada adalah tetap menjaga kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan.

“Demokrasi sebagai landasan kita, jadi siapa pun terpilih kita tetap bersatu, dan masing-masing paslon harus siap dipilih dan siap tidak dipilih,” ujar Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Muchlis juga berharap, keberadaan IWO juga mampu berperan aktif dalam menagkal segala pemberitaan bohong (hoax) yang dapat memperkeruh suasana pilkada terlebih yang dapat memecah belah persatuan.

Ketua IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmi mengatakan pertemuan ini untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara rekan jurnalis Jambi yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online Jambi dengan jajaran pihak Kepolisian Polda Jambi.

“Untuk melaksanakan profesi sebagai seorang jurnalis harus mengedepankan pemberitaan yang sesuai fakta, artinya tidak memberitakan yang bersifat hoax yang berdampak negatif pada masyarakat,” terangnya.

Kepada rekan-rekan media di Jambi, terutama yang tergabung di IWO, Fahmi berharap ikut berpartisipasi memerangi berita hoax. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *